Bagikan:

JAKARTA - Soegi Bornean jadi salah satu penampil Pestapora 2023 hari pertama di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta pada Jumat, 22 September. Fanny Soegiarto (vokal), Aditya Ilyas (gitar) dan Bagas Prasetyo (gitar) naik ke atas panggung Riang Gembira pukul 22.00 WIB.

Setelah membuka penampilan dengan musik instrumental, Soegi Bornean membawakan repertoar pertama dari album Atma (2020) yang berjudul Pijaraya.

Setelah membawakan repertoar pertama, Fanny memperkenalkan para personel Soegi Bornean kepada penonton.

“Ini namanya Mas Aditya Ilyas, yang gitarnya rusak,” kata Fanny seraya berseloroh.

Dalam penampilannya malam itu, Aditya Ilyas terlihat tidak memainkan gitar Taylor 314ce-N yang rusak saat berada di bagasi pesawat terbang.

Aditya Ilyas terlihat memainkan gitar Cort Gold OC8, yang kemudian diketahui sebagai gitar cadangan miliknya.

Saat dihubungi usai tampil di Pestapora 2023, Aditya Ilyas mengatakan ia terpaksa memakai gitar cadangan karena gitar Taylor 314ce-N benar-benar tidak bisa dipakai.

Meski secara keseluruhan Soegi Bornean tampil menghibur, Aditya Ilyas mengaku sedikit kurang nyaman saat bermain dengan gitar cadangannya itu.

“Saya pakai Cort Gold OC8, pas di atas panggung sinyalnya susah,” kata Aditya Ilyas.

Terkait gitarnya yang rusak itu, Aditya Ilyas mengatakan bahwa laporannya sudah diterima oleh pihak maskapai penerbangan, dan tengah didalami.

“Laporanku udah diterima, infonya lagi proses investigasi internal mereka (pihak maskapai pesawat terbang),” katanya.

Dalam penampilannya di Pestapora 2023, Soegi Bornean tampil membawakan lagu-lagunya seperti Asmalibrasi, Raksa dan Saturnus.

Pestapora 2023 masih digelar hingga Minggu, 24 September di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.