Bagikan:

JAKARTA - Gia Sabila debut sebagai penyanyi dari Trinity Optima pada Juli 2022. Sejauh ini ia sudah merilis dua single, yaitu Halu Merindu sebagai single debut dan Temu Bertamu yang baru saja dirilis.

Adapun, Gia Sabila merupakan satu-satunya artis yang pernah menjalani pelatihan di Trinity Inkubasi, yang kemudian lulus dan didebutkan.

Gia Sabila menyebut gaya musiknya saat ini mendapat pengaruh besar dari masa pelatihan yang pernah dijalani. Dia belajar banyak dari pelatihnya saat di Trinity Inkubasi.

“Lumayan banyak sih pas belajar di Inkubasi. Karena di sana aku dapat banyak masukan dari coach, yang cocok sama timbre suara aku itu musik yang seperti apa,” kata Gia Sabila saat dihubungi VOI pada Sabtu, 16 September.

Tidak hanya urusan bernyanyi, Gia mengaku mendapat banyak pelajaran untuk menjadi seorang entertainer. Dari segi komunikasi, dia juga belajar banyak hal.

“Aku itu kan awalnya nggak terlalu bisa berkomunikasi dengan baik, di sana aku belajar public speaking. Aku juga dapat kelas akting, kelas make up sampai kelas stage act. Banyak sih, seru banget,” kata gadis kelahiran Bogor, 25 September 2003 itu.

Gia juga menyambut baik juniornya yang akan menjalani Trinity Inkubasi selanjutnya. Dia menyebut bahwa program pencarian bakat dan pelatihan itu sebagai tempat yang tepat untuk mengasah potensi menjadi seorang entertainer.

Namun, Gia juga berpesan agar mereka yang terpilih untuk mengikuti Trinity Inkubasi untuk konsisten menjalani seluruh program.

“Untuk tahun sekarang, pesan aku sih konsisten aja, karena harus sabar-sabar untuk memulai suatu perjuangan,” kata Gia Sabila.

“Pokoknya semangat lah. Karena banyak banget target yang harus dicapai. Aku tahu pasti akan capek, cuman jalanin aja. Yang pasti Trinity Inkubasi itu seru kok,” pungkasnya.