Putri Ariani Cerita di Balik Suksesnya Lagu <i>Loneliness</i>
Putri Ariani (Instagram @arianinismaputri)

Bagikan:

JAKARTA - Putri Ariani mengungkap cerita di balik lagu ciptaannya yang berjudul Loneliness, yang jadi dikenal banyak orang setelah dibawakan saat audisi America’s Got Talent (AGT).

Saat menjadi tamu di kanal YouTube Uya Kuya, Putri menyebut lagi Loneliness sudah dibuatnya sejak dua tahun lalu. Namun, tidak ada banyak respons saat lagu tersebut dirilis.

"Putri udah bikin Loneliness dua tahun lalu, dan udah beda-beda aransemen. Tapi nggak ada yang notice," kata Putri Ariani dikutip dari YouTube Uya Kuya, dilihat Senin, 18 September.

Meski sudah mengunggah lagunya di berbagai platform, Putri menyebut tak banyak orang mendengar lagunya.

"Memang benar-benar Loneliness lagunya. Secara views juga loneliness, enggak ada yang dengerin lagu itu," ujar Putri Ariani.

"Under 5.000 (views). Jadi, waktu itu Putri udah bawain, tapi benar-benar orang enggak ada yang notice lagu itu," imbuhnya.

Namun, audisi America’s Got Talent yang telah merubah nasibnya, juga ikut mengubah nasib dari lagunya. Ia memasukkan lagu Loneliness sebagai salah satu lagu yang akan dibawakan.

"Karena Putri pengin lagu Putri itu dikenal sama dunia. Kalau bukan kita, siapa lagi yang bawain," katanya.

Niat Putri itu disambut baik pihak AGT. Ia diminta untuk membawakan lagunya itu di hadapan para juri.

Sejak lagu itu dinyanyikan di audisi AGT dan mendapat golden buzzer, Putri menyebut video musik Loneliness di YouTube telah ditonton ratusan juta orang.

"Katanya kalau dihitung-hitung dari sosial media AGT udah mau 150 juta," ucap Putri Ariani.

Sebagai informasi, Putri Ariani yang melangkah ke babak final AGT akan kembali tampil pada 26 September 2023 waktu setempat atau 27 September 2023 pagi waktu Indonesia.