Penjualan Album Baru Olivia Rodrigo Lampaui Gabungan Top 10 Chart Inggris
Olivia Rodrigo (Instagram @oliviarodrigo)

Bagikan:

JAKARTA - Olivia Rodrigo kembali menempatkan albumnya di posisi kedua pada chart Nomro Satu Inggris. Penjualan album terbarunya, Guts, melampaui gabungan penjualan posisi Top 10 lainnya.

Album ini meraih lebih dari 60 ribu unit penjualan termasuk streaming pada minggu pertama, di mana album debutnya Sour juga masuk kembali ke Top 10 setelah perilisan album kedua.

Guts sendiri memiliki minggu pembukaan album terbesar keempat pada tahun 2023, mengikuti rekor Lewis Capaldi, Ed Sheeran, dan Taylor Swift.

Adapun di posisi dua chart minggu ini adalah Utopia milik Travis Scott sementara album baru The Coral Sea Of Mirrors berada di posisi tiga.

“Guts tidak hanya terasa transisi dalam arti musikal. Ini menandai berakhirnya masa remaja Rodrigo, sebuah momen yang sangat penting mengingat dia baru-baru ini mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia merasa seperti dia tumbuh “10 tahun” antara usia 18 dan 20 tahun," dalam ulasan bintang lima untuk Guts, NME menulis.

“Di sini, dia menawarkan analisis diri yang blak-blakan sambil merefleksikan gagasan budaya yang lebih luas tentang kinerja dan menelan amarah demi memenuhi keinginan dan kebutuhan orang lain."

"Ini berfungsi sebagai pertunjukan kekuatan, jangkauan, dan keserbagunaan yang sesungguhnya – yang semuanya dimiliki Rodrigo secara melimpah.”