Hanin Dhiya <i>Remake</i> Lagu <i>Kembali ke Awal</i> dari Glenn Fredly
Hanin Dhiya dan Bakuucakar remake lagu Glenn Fredly (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Hanin Dhiya merekam ulang lagu Glenn Fredly yang berjudul Kembali ke Awal. Bersama The Bakuucakar, lagu remake tersebut dirilis hari ini, Jumat, 15 September.

Adapun proyek terbaru Hanin Dhiya kali ini merupakan bagian dari proyek The Vault of Glenn Fredly, yaitu kolaborasi antara Warner Music Indonesia dan BUMI Entertainment dengan melibatkan The Bakuucakar dan musisi lainnya.

Hanin sendiri mengaku terkejut ketika tahu dirinya dilibatkan dalam proyek yang ditujukan sebagai penghormatan terhadap Glenn Fredly. Terlebih, lagu Kembali ke Awal merupakan salah satu lagu favoritnya.

“Aku rasanya senang banget dan kaget juga karena dikasih lagu ‘Kembali ke Awal’. Jujur banget, itu lagu favorit aku dari Bung Glenn. Makanya terharu banget, kok bisa dapet lagu yang pas banget,” kata Hanin dalam keterangannya, Jumat, 15 September.

Saat proses rekaman, Hanin Dhiya dibantu oleh Dennis Nussy dan Mas Rayendra sebagai vocal director. Ia mengaku puas dengan hasil rekamannya.

“Banyak notasi-notasi yang nggak kepikiran bisa masuk di lagu Kembali Ke Awal. Aku berusaha menyampaikan pesan lewat pembawaanku di lagu ini, ya walaupun nyawanya tetap di Bung Glenn. Aku berharap rasanya tetap tersampaikan melalui aku di versi yang berbeda ini,” tutur Hanin Dhiya.

Sementara itu, The Bakuucakar sebagai tim pengiring yang ada bersama Glenn Fredly pada tahun-tahun terakhir kariernya, berharap karya Glenn akan bisa dinikmati lebih luas lagi dan selalu dikenang oleh generasi seterusnya.

“Rilisan ini adalah salah satu bentuk apresiasi kami untuk karya yang pernah diciptakan Bung untuk kita semua. Abadi dan mewangi. Senang sekali di project ini kami berkesempatan berkolaborasi dengan beberapa penyanyi dan musisi hebat,” kata para personel The Bakuucakar.

Sebagai informasi, The Vault of Glenn Fredly menggandeng musisi dari berbagai label yang terpilih untuk membawakan ulang beberapa masterpiece Glenn Fredly, seperti Kembali ke Awal oleh Hanin Dhiya, Akhir Cerita Cinta oleh Awdella, Terserah oleh Paul Partohap, Kisah Romantis oleh Lalahuta, Kisah yang Salah oleh Andmesh dan Januari oleh Anneth.