Anneth Interpretasi Ulang Lagu Ikonik Milik Glenn Fredly, <i>Januari</i>
Anneth Delliecia (Dok. Warner Music Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Anneth Delliecia membawakan ulang lagu hits milik Glenn Fredly, Januari. Versi penyanyi yang akrab disapa Anneth ini dikemas dalam aransemen yang mengambil sudut pandang kegalauan dari sisi perempuan.

Dalam lagu ini, Anneth berkolaborasi dengan The Bakuucakar, band pengiring dari mendiang Glenn Fredly. Adapun versi awal lagu Januari pertama kali dibawakan oleh Glenn Fredly 20 tahun silam.

“Bedanya, yang ini versi sakitnya cewek dengan nada dasar yang pasti berbeda. Plus kalau lagu galau versi cewek, ada rasa sakit dan tangisan yang harus dimunculkan lewat lagu,” kata Anneth dalam keterangan resmi yang diterima meja redaksi.

Banyak tantangan yang dirasakan Anneth dalam proses produksi lagu yang sangat lekat dengan Glenn Fredly ini. Namun, dia berhasil memberi ciri khasnya sendiri.

“Lagu ini buat Anneth sangat menantang, banyak part yang membuat Anneth harus extra effort untuk membawakannya,” ujarnya.

Sebagai informasi, Januari menjadi lagu remake pertama dari beberapa lagu lainnya yang masuk ke dalam proyek terbaru antara Warner Music Indonesia dan BUMI Entertainment dengan melibatkan The Bakuucakar.

Proyek ini juga menggandeng musisi dari berbagai label rekaman yang terpilih untuk membawakan ulang beberapa masterpiece Glenn Fredly. Lagu-lagu lainnya akan dirilis bertahap dalam waktu dekat.