Bagikan:

JAKARTA - Ozzy Osbourne akan menjalani operasi lebih lanjut karena cedera dalam kecelakaan sebelumnya.

Penyanyi solo dan mantan pentolan Black Sabbath ini terjatuh pada tahun 2019, yang menyebabkan batang logam yang dimasukkan ke dalam tubuhnya copot setelah kecelakaan sepeda quad pada tahun 2003.

Ozzy juga hidup dengan penyakit Parkinson, dan didiagnosis mengidap penyakit tersebut pada awal tahun 2020.

Musim panas lalu, istri penyanyi itu, Sharon, membenarkan bahwa dia akan menjalani “operasi besar” yang akan “menentukan sisa hidupnya”.

Prosedur ini dikatakan telah dilakukan pada Juni tahun lalu, dan Ozzy menjelaskan pada bulan berikutnya bahwa dia “kembali perlahan” menuju pemulihan.

Berbicara dalam episode baru The Osbournes Podcast yang tayang perdana pada 12 September, Ozzy kembali memberi kabar terbaru tentang kesehatannya.

Dia mengatakan dirinya akan menjalani operasi signifikan keempat terkait kerusakan strukturalnya.

“Punggung bawah saya… Saya akan segera menjalani epidural karena yang mereka temukan adalah leher telah diperbaiki. Di bawah leher ada dua ruas yang ditabrak sepeda saya dan hancur, tidak ada yang tersisa,” jelasnya.

“Yang saya tahu saat ini adalah saya sangat kesakitan. Saya merasa sangat tidak nyaman.”

Ikon metal itu kemudian mengonfirmasi bahwa dia akan menjalani operasi keempat, sebelum putrinya Kelly bertanya apakah dia mencari opini kedua. Sharon menjawab: “[Dokter] berkata, 'Dengar, kami tidak tahu apakah ini akan berhasil, atau tidak. Kami akan mencari opini kedua dan ketiga'. Dan dia melakukan itu sekarang.”

Ozzy melanjutkan: “Karena apa yang terjadi sekarang… di punggung saya, kedua cakram dan otot di bahu saya terpisah dari kerangka saya, dan itulah mengapa saya mencondongkan tubuh ke depan karena gravitasi seperti membawa kepala saya ke depan.

“Saya berpikir ketika [dokter] mengatakan, 'Saya sudah berjalan seperti itu sepanjang hidup saya'.”

Sharon menambahkan: “Saya berkata kepada [Ozzy], ‘Mengapa kamu selalu berjalan seperti itu?’ Dan dia berkata, ‘Saya pikir itu keren ketika saya masih kecil’.”