Bagikan:

JAKARTA - Drumer Metallica Lars Ulrich menceritakan bagaimana dia harus menghentikan penggemar mencuri alas duduk dari tempat mereka tampil dan melemparkannya selama konser.

Ulrich baru-baru ini muncul dalam podcast Conan O'Brien's Needs A Friend, di mana dia merefleksikan sejarah tur Metallica di Los Angeles, kota tempat dia membentuk band itu dengan James Hetfield.

Los Angeles juga menjadi tempat yang kata Ulrich telah menjadi tuan rumah bagi beberapa pertunjukan terbaik dalam karier Metallica berkat beberapa penggemar yang “bersemangat”.

Namun, hal ini terkadang meningkat menjadi penggemar yang melempar alas duduk yang membuat Metallica harus membayar tagihan dengan jumlah besar.

“Ada apa, 16 ribu kursi di sana? Kami membayar sekitar 15 ribu dari 16 ribu kursi itu selama bertahun-tahun karena setiap kali kami bermain di Long Beach Arena, orang-orang hanya akan mengambil alas duduk, Anda tahu, bermain frisbee dengan itu di dalam arena," kisah Ulrich.

"Keesokan harinya [staf venue] akan seperti, 'Oke, Metallica, ini bantal senilai 300 ribu dolar AS yang harus Anda bayar'."

Ulrich menambahkan bahwa Metallica harus secara eksplisit memperingatkan penggemar agar tidak melakukan hal serupa untuk menghindari mereka dari membayar tagihan.

“Kami harus pergi ke KNAC [stasiun radio] beberapa kali dan berkata 'Dengar, apa pun. Anda tahu, Anda adalah penggemar kami, dan kami adalah penggemar Anda dan kami semua bersama-sama. Kami ingin Anda bersenang-senang dan kami mendukungnya,” kata Ulrich.

“Tapi pahami satu hal, jika Anda pikir Anda memberontak terhadap gedung atau memberontak terhadap otoritas atau memberontak terhadap pria itu atau apa pun itu, apakah Anda pikir Anda memberontak? Satu-satunya orang yang benar-benar Anda lawan adalah Metallica.”

Ulrich juga membahas konser di LA Coliseum di mana Metallica harus menghentikan pertunjukan tesebut ketika para penggemar mulai melempar kursi lipat ke atas panggung.

“Pada saat itu, hal-hal mungkin sedikit lebih tidak dapat diprediksi tentang elemen fisik dari susunan pertunjukan, dan di depan panggung seluruh halaman rumput, lapangan sepak bola di LA Coliseum [terdiri dari] semua kursi lipat,” dia berkata.

“Saya tidak tahu apakah ada di antara Anda yang ingin menebak di mana 40 ribu kursi lipat menghasilkan tiga lagu ke dalam set. Ya. Itu benar. Semua itu – berapa pun jumlahnya – 30, 40 ribu kursi lipat berakhir di atas panggung. Jadi kami harus menghentikan pertunjukan”.