Lizzo Digugat 3 Penari Latarnya atas Dugaan Pelecehan Seksual
Lizzo (Instagram @lizzobeeating)

Bagikan:

JAKARTA - Lizzo dituntut tiga mantan penari latarnya karena menciptakan lingkungan kerja yang tidak bersahabat dan terlibat dalam pelecehan seksual.

NBC News melaporkan, para penari yang terlibat antara lain Arianna Davis, Crystal Williams, dan Noelle Rodriguez.

Davis dan Williams sama-sama berkompetisi di reality show Watch Out For The Big Grrrls untuk memenangkan kesempatan bergabung dengan rombongan penari pendukung Lizzo, sementara Rodriguez mulai berdansa dengan Lizzo setelah tampil dalam video klip Rumors.

Menurut gugatan itu, mereka semua menari untuk Lizzo hingga awal tahun ini, ketika Davis dan Williams dipecat dan Rodriguez mengundurkan diri tak lama kemudian.

Gugatan itu menyebut Lizzo, perusahaan produksinya Big Grrrl Big Touring Inc. dan kapten tim tarinya Shirlene Quigley sebagai tergugat.

Insiden dugaan pelecehan seksual yang disebutkan dalam gugatan diduga terjadi di sebuah klub telanjang di Amsterdam, yang mereka kunjungi setelah pertunjukan awal tahun ini.

Para penari mengklaim Lizzo diduga menggertak Davis untuk menyentuh penari telanjang, sampai-sampai dia memimpin nyanyian yang mendorongnya untuk melakukannya sampai dia akhirnya menyerah, meski menolak berkali-kali.

Gugatan tersebut menyatakan bahwa Lizzo “mulai mengundang para penari untuk bergiliran menyentuh artis telanjang itu dan melakukan hal-hal yang tida pantas lainnya”, melanjutkan: “Lizzo kemudian mengalihkan perhatiannya ke Ms. dan mulai menekan Ms. Davis untuk menyentuh payudara salah satu wanita telanjang.”

"Penggugat terkejut dengan betapa sedikitnya perhatian yang ditunjukkan Lizzo terhadap otonomi tubuh karyawannya dan orang-orang di sekitarnya, terutama di hadapan banyak orang yang dia pekerjakan," lanjutnya.

Gugatan itu juga menuduh bahwa Lizzo melakukan audisi yang "menyiksa", setelah 12 jam latihan, usai secara keliru menuduh mereka minum di tempat kerja.

Gugatan tersebut hanyalah sebagain kecil dari sejumlah gugatan lain yang dilayangkan kepada Lizzo.

Sejauh ini, pihak Lizzo belum memberikan komentar apapun.