Bagikan:

JAKARTA - Grup rock legendaris The Eagles mengumumkan tur perpisahan di seluruh Amerika Utara.

The Eagles akan memulai rangkaian pertunjukan – bertajuk 'The Long Goodbye' – di Madison Square Garden di New York pada 7 September menjelang pertunjukan selanjutnya di Boston (11 September), Newark (16) dan Elmont, New York (20) .

Dilanjutkan pada awal Oktober, tur terakhir grup ini kemudian akan mengunjungi Denver, Indianapolis, Detroit, Cleveland, dan Atlanta sebelum perhentian tambahan di kota-kota lain sepanjang November.

'The Long Goodbye' akan menampilkan The Eagles - terdiri dari Don Henley, Joe Walsh, Timothy B. Schmit, Vince Gill dan Deacon Frey - di mana menurut siaran pers akan menampilkan sebanyak mungkin pertunjukan di setiap pasar sesuai permintaan penonton.

Tur ini diperkirakan akan berlanjut hingga 2025, tetapi tanggal selanjutnya – kemungkinan termasuk Inggris dan Eropa – belum diumumkan.

The Eagles, yang akan memperingati 50 tahun lebih karier mereka dengan konser, akan didukung oleh Steely Dan pada semua tanggal yang dikonfirmasi.

Tiket mulai dijual umum pada pukul 10 pagi waktu setempat Jumat depan (14 Juli). Atau, penggemar dapat mengakses paket pre-sale dan VIP mulai Rabu (12 Juli).

Dalam pernyataan bersama, band tersebut mengatakan: “The Eagles telah mengalami pengembaraan selama 52 tahun yang ajaib, tampil untuk orang-orang di seluruh dunia; menjaga musik tetap hidup dalam menghadapi kehilangan, pergolakan, dan kemunduran yang tragis dalam berbagai jenis. Penghargaan dan terima kasih kepada tim manajemen lama kami, kru jalan kami yang berdedikasi, dan musisi cadangan kami yang luar biasa untuk memberikan dukungan yang terampil dan tabah, selama bertahun-tahun ini.

“Kami tahu betapa beruntungnya kami, dan kami benar-benar bersyukur. Jangka panjang kami telah bertahan jauh lebih lama dari yang pernah kami impikan. Tapi, semuanya ada waktunya, dan waktunya telah tiba bagi kita untuk menutup lingkaran.”

The Eagles melanjutkan untuk mengonfirmasi bahwa tur perpisahan mereka "sedang dalam tahap perencanaan", menambahkan: "Kami ingin memberikan kesempatan kepada semua penggemar kami untuk melihat kami di babak final ini."

Mereka juga mengonfirmasi bahwa konser lebih lanjut akan diumumkan sesuai tanggal yang ditetapkan, sebelum menyoroti kesulitan memesan venue untuk beberapa titik karena banyaknya permintaan.

“Tapi, kami berharap dapat melihat kalian sebanyak mungkin, sebelum kami selesai,” lanjut grup tersebut.

“Yang terpenting, kami berterima kasih dari lubuk hati kami yang terdalam karena telah merangkul kami dan musik kami. Pada akhirnya, Anda adalah alasan kami dapat bertahan selama lebih dari lima dekade. Ini adalah penampilan terakhir kami, tetapi musiknya terus berlanjut.