Bagikan:

JAKARTA - Beberapa musisi besar akan melakukan tribute untuk Jimmy Buffett. Konser akan diadakan untuk menghormati artis folk-rock ikonik yang meninggal di usia 76 tahun pada September 2023 lalu.

Adapun, konser tribute bertajuk Keep the Party Going: A Tribute to Jimmy Buffett itu akan dilangsungkan di Hollywood Bowl, Los Angeles pada 11 April mendatang.

Konser tersebut menghadirkan penampilan spesial dari superstar seperti Paul McCartney, Eagles, Jon Bon Jovi, dan Sheryl Crow. Mereka hadir untuk merayakan karier dan warisan musik Buffett.

Selain nama-nama di atas, Live Nation-Hewitt Silva selaku promotor juga akan menghadirkan deretan bintang rock, country, folk, dan pop yang bertabur bintang, seperti Zac Brown, Jackson Browne, Brandi Carlile, Kenny Chesney, Eric Church, Scotty Emerick, Jack Johnson, Caroline Jones, Mac McAnally, Jake Owen, Pitbull dan Jake Shimabukuro.

The Coral Reefer Band, tim yang lama menjadi pengiring Jimmy Buffett dalam tur juga akan tampil secara spesial dalam konser tribute.

Penampil Keep the Party Going: A Tribute to Jimmy Buffett akan membawakan karya terbaik dari sang legenda. Menjelang pertunjukan, penampil lain juga akan diumumkan.

Sebagai informasi, penghormatan untuk Jimmy Buffett juga pernah beberapa kali dilakukan setelah sang legenda meninggal dunia.

Dalam ajang CMA Awards 2023 November lalu, superstar country seperti Chesney, McAnally, Alan Jackson dan Zac Brown Band bekerja sama untuk mengucapkan selamat tinggal dan menyampaikan penghormatan bersama yang mengharukan. Mereka membawakan lagu-lagu seperti A Pirate Looks at Forty, Adios My Friend, dan Margaritaville.

Pada perhentian tur perpisahan Eagles di Kota New York pada September 2023, mereka juga meluangkan waktu sejenak untuk memberikan penghormatan kepada penyanyi-penulis lagu tersebut dengan memainkan lagunya yang berjudul Come Monday dan Fins.