Bagikan:

JAKARTA - Jon Bon Jovi menerima penghargaan MusiCares Person of The Year dalam ajang MusiCares Award 2024 yang digelar di Los Angeles Convention Center, Amerika Serikat pada Jumat, 2 Februari waktu setempat.

Vokalis Bon Jovi itu menerima penghargaan dari organisasi filantropi Recording Academy atas kontribusinya pada musik dan filantropi.

Sebagai penerima penghargaan tahun ini, Jon Bon Jovi ini diakui atas usahanya dalam mendirikan Jon Bon Jovi Soul Foundation untuk mengurangi kelaparan dan tunawisma.

Saat menerima penghargaan, Jon memberikan penghormatan emosional kepada Bruce Springsteen yang ikut menghadiri acara itu meski sedang dalam masa berkabung. Malam itu, mereka berduet dan membawakan lagu Who Says You Can't Go Home malam itu.

"Saya ingin berterima kasih kepada teman dan mentor saya, Bruce Springsteen. Ibu Bruce dan Pam meninggal dua hari yang lalu," kata Bon Jovi memulai pidatonya, melansir People, Wenin, 5 Februari.

“Ketika saya pertama kali mendapat berita itu, dia sudah berada di pesawat dalam perjalanan ke sini. Saya pasti akan mengerti jika dia mengatakan bahwa dia tidak bisa hadir, tetapi dia ingin berada di sini malam ini untuk menghadiri MusiCares. Dia ingin berada di sini malam ini untukku, dan aku selamanya berterima kasih padamu."

Selanjutnya, Jon juga memberikan penghormatan kepada musisi lain yang juga pernah menerima penghargaan yang sama, Paul McCartney.

"Saya harus mengucapkan terima kasih kepada mantan penerima penghargaan ini, Sir Paul McCartney. Namun menurut saya adil untuk mengatakan bahwa alasan sebagian besar dari kita berada di ruangan ini adalah karena anda. Jadi, terima kasih banyak,” ujar penyanyi 61 tahun itu.“Segala sesuatu yang telah saya capai, dengan atau tanpa band, atau dalam kehidupan filantropis saya, mendapat dukungan dari keluarga saya, teman-teman saya, rekan band, kolaborator, dan sepasukan orang yang bersedia, yang telah siap untuk mengambil keputusan saya,” lanjutnya.

"Musik menggerakkan kita. Musik menggerakkan kita ketika kita bahagia, dan menghibur kita ketika kita sedih. Musik menyatukan kita, dan ketika kita mungkin tidak memiliki banyak persamaan, namun masih ada kesamaan, yaitu lagunya."

Setelah menyampaikan pidatonya, Jon Bon Jovi merayakannya dengan menyanyikan Livin’ on a Prayer bersama penampil acara lain, yaitu Bruce Springsteen, Melissa Etheridge, Jelly Roll, Lainey Wilson, Pat Monahan, Shania Twain, Goo Goo Dolls, Kylie Minogue, Lenny Kravitz, Gayle King, Katharine McPhee, Ted Danson, dan Sabrina Carpenter.