Ungkap Ketidaksukaan Axl Rose Saat Dirinya Hengkang dari GN'R, Tommy Stinson: Dia Kesal
Tommy Stinson (Instagram @tommystinson)

Bagikan:

JAKARTA - Saat tampil dalam episode terbaru podcast "Appetite For Distortion", mantan bassis Guns N' Roses, Tommy Stinson, sekali lagi mengatakan bahwa dia yakin pernikahannya yang gagal mungkin secara tidak langsung menyebabkan reuni sebagian dari line up klasik band rock legendaris itu.

Stinson adalah anggota Guns N' Roses dari tahun 1998 hingga 2014, tetapi dia harus berhenti ketika dia menjadi "ayah penuh waktu" sekaligus mendorong kembalinya Duff McKagan untuk tur Amerika Selatan.

"Saya mengalami situasi tertentu di mana saya harus berada di rumah," kata Stinson kepada "Appetite For Distortion".

"Dan tur yang sedang dibicarakan, saya harus membuat keputusan semacam itu. Dan itu adalah salah satu keputusan tersulit yang harus saya buat, bahwa saya tidak punya pilihan; saya benar-benar harus melakukannya. Itu menempatkan saya pada cahaya yang buruk dengan Axl, tentu saja, karena dia kesal dengan itu dan tidak menghargai keputusan saya sama sekali," lanjut dia.

"Tapi saya pikir jika [Axl] melihat ke belakang sekarang dan melihat apa yang dia lakukan dan apa yang telah dia lakukan sejak saya berhenti, dia mungkin senang hal itu terjadi.

"Anda tahu apa yang saya maksud? Maksud saya, baginya tur dengan AC/DC [sebagai pengganti sementara untuk Brian Johnson] adalah hal yang sangat besar dalam sejarah rock and roll, tapi saya tidak bisa membayangkan dia sekarang melihat ke belakang dan melakukan itu. 'Saya mungkin tidak akan melakukannya seandainya Tommy tidak berhenti dan kami baru saja melakukan tur itu dan terus berjalan.'"

"Menyatukan kembali seluruh band tidak akan terjadi - setidaknya tidak saat itu; mungkin itu mungkin sekarang. Tapi saya pikir semuanya bergoyang dan berguling untuknya dengan cukup baik. Saya tidak bisa membayangkan dia tidak berterima kasih."

Stinson melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia telah "menonton beberapa" konser Guns N' Roses sejak dia keluar dari band ini.

"Saya pergi ke beberapa pertunjukan dengan teman saya Steve," jelasnya. "Kami akan pergi menonton mereka di Kansas pada bulan September, sebelum putri (Richard) Fortus (gitaris GN'R) kuliah, sebenarnya. Saya pikir saya yang akan tampil dalam pertunjukan itu.

"Lucu sekali berada di sisi pagar itu," lanjut Tommy. "Salah satu pertunjukan yang saya kunjungi — saya tidak ingat apakah itu K.C. atau Philly — berjalan-jalan dengan teman saya Steve, orang-orang mengenali saya, berkata, 'Hei, apa yang kamu lakukan di sini?'

"Itu benar-benar lucu karena teman saya Steve adalah penggemar berat Guns N' Roses dan kami tertawa karenanya. Karena kami berjalan-jalan dan orang-orang berkata, 'Wow, ada Tommy Stinson. Apa yang kamu lakukan di sini, bung?' 'Saya di sini untuk menonton pertunjukan, seperti Anda'. Ya, kami bersenang-senang melakukan itu. Itu lucu."