San.gita Gelar Lelaku Kedua di Salatiga
San.gita (Dok. San.gita)

Bagikan:

JAKARTA - San.gita akan mengadakan program mandiri yang berjudul Lelaku di Kebun Kopi Bintang, Salatiga pada 16 April mendatang.

Program ini mendapat sambutan hangat dan dukungan baik dari pemilik Kebun Kopi Binatang tersebut, Bimo.

“Monggo tempat ini silahkan dipakai untuk berkegiatan, kami senang San.gita berkenan menjalankan programnya di sini. Kami akan bantu semampu kami,” tutur Bimo dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Pada Lelaku kedua ini, San.gita juga bersinergi dengan sebuah rumah produksi dari kota Salatiga yaitu Chamber Pop yang akan mendokumentasikan aktivitas mereka.

"Mengetahui acara Lelaku sebelumnya, aku dan teman-teman menawarkan untuk membuat live session San.gita yang akan kami tampilkan di kanal YouTube kami. Outputnya berupa video. Kami ikuti San.gita nanti teknisnya seperti apa,” kata Nuel, perwakilan Chamber Pop.

Selain itu, mengoptimalkan sumber daya dan potensi kebersamaan juga dilakukan San.gita untuk terus ber-Lelaku.

“Ini juga yang istimewa, untuk menghemat biaya konsumsi kami bisa masak sendiri untuk kebutuhan tim San.gita di hari-H. Tapi kalau buat penonton ya jajan di tempat ya,” ucap Sunu, sang bassis.

Sebelumnya, kelompok combo quartet yang beranggotakan Bonita (vokal utama), Adoi (gitar), Sunu (bass), dan Michael (drum) ini pernah menggelar Lelaku pertamanya di Tepikota Coffee 25 pada Februari lalu.

Acara itu mendapat sambutan baik dari para penonton. Sejak saat itu, lelaku diagendakan berlangsung satu atau dua bulan sekali guna mempresentasikan karya dari proses rutin yang mereka jalani.

Dengan hal tersebut San.gita menyadari, musik adalah suatu pengalaman yang karenanya harus dijalani atau dilakukan.

“Dengan pengalaman menjalani kegiatan bermusik atau berkesenian, belajar untuk melakoni proses disiplin kreatif itu ternyata harus terus dilakukan” jelas Bonita.

Informasi lebih lanjut soal event ini dapat kalian simak di media sosial mereka.