Dark Angel Bakal Terus Tampil dan Berkarya untuk Kenang Jim Durkin
Dark Angel (Instagram @darkangelthrash)

Bagikan:

JAKARTA - Pelopor thrash metal California, Dark Angel, memberikan penghormatan kepada gitaris pendiri mereka Jim Durkin, yang meninggal pada 8 Maret di usia 58 tahun.

Dalam sebuah pernyataan yang dilayangkan pada 30 Maret kemarin, anggota Dark Angel yang masih hidup memastikan mereka akan terus tampil dan berkarya demi Jim.

"Pada Kamis 9 Maret, semua orang di keluarga Dark Angel diberitahu tentang meninggalnya Jimmy Durkin pada Rabu pagi, 8 Maret. Jim Durkin adalah pendiri Dark Angel, kontributor utama untuk musik dan merupakan salah satu pendiri thrash. Dia dikenal sebagai master riff dengan beberapa riff thrash paling berkesan dan jahat yang pernah ada. Jim Durkin adalah keluarga bagi semua kamp Dark Angel dan akan sangat dirindukan," mereka menjelaskan.

"Jim telah absen dari pertunjukan Dark Angel karena masalah pribadi sejak tahun 2020. Jim meminta Laura Christine sebagai penggantinya, dan dia telah bergabung dengan kami dalam penampilan Dark Angel akhir-akhir ini, karena dia meminta agar kami menyimpannya dalam keluarga.

"Dark Angel akan terus tampil dan merekam untuk mengenang Jim dan melestarikan warisannya, seperti yang dia minta sebelum dia meninggal."

Jim adalah anggota orisinal Dark Angel yang bermain dalam tiga album pertama band ini, yaitu We Have Arrived (1985), Darkness Descends (1986), dan Leave Scars (1989) sebelum hengkang pada tahun yang sama dengan perilisan album terakhir.

Dia adalah bagian dari line up Dark Angel ketika band ini terbentuk kembali pada tahun 2013, dan telah bermain dengan mereka sejak saat itu.

Dark Angel, yang telah melakukan tur sesekali sejak reformasi satu dekade lalu, dijadwalkan untuk membawakan seluruh lagu dalam album legendaris Darkness Descends dalam tiga konser khusus bulan depan di Teragram Ballroom di Los Angeles, California.

Mereka akan melakukan hal yang sama pada 2 Juni di Irving Plaza di New York City.

Selama beberapa tahun terakhir, Jim dan rekan bandnya telah mengerjakan materi untuk album studio baru.