Duka Dark Angel atas Kematian Gitaris Mereka, Jim Durkin
Jim Durkin (Instagram @darkangel)

Bagikan:

JAKARTA - Jim Durkin, gitaris veteran thrash metal Dark Angel, meninggal dunia di usia 58 tahun.

Berita itu dikonfirmasi oleh istrinya Annie, yang memanggilnya "kekasihku yang abadi".

“Dengan hati yang hancur dan berat, saya ingin berbagi bahwa cinta dalam hidup saya, sahabat dan suami saya, Jimmy, meninggal dunia Rabu pagi,” tulis Annie seperti dikutip dari NME, Senin.

“Dia tidak sendirian karena saya bersamanya dengan beberapa teman dekat sampai akhir. Dia akan sangat dirindukan dan tidak ada yang bisa menggantikan cinta yang saya miliki untuknya. Semoga ia beristirahat dalam damai. Selalu Milikmu, Milikku, Milik Kita … Kekasihku yang Abadi. Aku akan menemuimu lagi.”

Dark Angel juga memberi penghormatan kepada Durkin melalui unggahan di media sosial.

“Kami di keluarga Dark Angel sangat sedih dan hancur hari ini dengan berita meninggalnya saudara dan pendiri kami Jimmy Durkin pada Rabu pagi," buka unggahan tersebut.

“Kami ingin berterima kasih kepada para penggemarnya atas kesetiaan dan dukungan mereka yang berkelanjutan. Kami akan segera keluar dengan pernyataan lengkap. Kami meminta Anda untuk menghormati privasi keluarga, sementara kami berduka atas kehilangan pria hebat ini.”

Durkin adalah anggota pendiri Dark Angel (dengan nama Shellshock) pada tahun 1981, kemudian dikenal dengan nama mereka saat ini dari tahun 1983.

Bersamaan raksasa heavy metal lainnya seperti Metallica dan Slayer, mereka menjadi andalan thrash metal California selama tahun 1980-an dan 90-an.

Durkin bermain dengan Dark Angel hingga kematiannya, di mana band ini pernah bubar pada 1992 sebelum bersatu kembali antara 2002 dan 2005, dan sekali lagi dari 2013 hingga sekarang.