Bagikan:

JAKARTA - Arian 13 dari Seringai membeberkan alasan dibalik proses produksi kaos Raisa X Seringai pada event Evoria Festival & Conference di M Bloc Space, Creative Hall, Minggu, dalam tema Cara Jitu Band Bekerja Dengan Artwork & Merchandise.

"Ini adalah foto Raisa menggunakan kaos Seringai produksi teman gua. Kaos ini udah sold out. Kaos ini sebenarnya adalah punya manajer-nya Raisa bernama Boim," ia membuka.

"Waktu itu karena Raisa suka berhubungan dengan majalah Rolling Stone, maka itu sering ketemu dengan Ricky Siahaan yaitu gitaris Seringai yang bagian dari Rolling Stone. Mereka suka sahut-sahutan di Twitter, dan entah kenapa isu yang keluar di netizen adalah Raisa anaknya Arian," lanjutnya.

"Tapi ya secara genetik emang agak mirip sih ya," canda sang vokalis Seringai tersebut.

Dengan isu yang telanjur meluas di kalangan warganet saat itu, pada akhirnya Arian memiliki ide untuk memanfaatkan momen tersebut.

"Nah, karena kita dan Raisa engga pernah kalirifikasi, akhirnya isu tersebut kita pakai untuk lucu-lucuan aja. Semuanya dari waktu itu Metallica datang kesini yang di mana kita sebagai pembukanya. Di setlist tampil kita saat itu, ada Raisa menyanyikan lagu Indonesia Raya di Gelora Bung Karno," imbuhnya.

"Gua iseng lah request ke Raisa pas di backstage, mau engga pakai kaos Seringai? Dan dia mau. Dan inilah hasilnya, ini Boim juga yang motret. Pada akhirnya foto ini kita jadikan merchandise yang di mana lebih laku dari kaos-kaos Seringai lainnya," jelasnya.

Arian 13 mengakhiri ujarannya dengan sebuah kesimpulan.

"Menurut gua ketika lu melihat artis memakai kaos band lu, itu kemungkinannya ada dua. Pertama, kalo artis itu reputasinya bagus, penjualan kaos lu akan meningkat. Kedua, kalo artis itu memiliki reputasi buruk, ya band lu jadi ikut-ikutan buruk. Kalo soal solusi engga ada sih, karena kita engga bisa mengontrol itu," tutupnya.