Bagikan:

JAKARTA - Dalam wawancara dengan majalah penggemar Metallica, So What!, Robert Trujillo mengungkapkan dirinya menyumbangkan vokal untuk lagu You Must Burn! dalam album studio terbaru raksasa heavy metal itu, 72 Seasons.

"Ketika saya bergabung dengan Metallica, saya tidak pernah bernyanyi seumur hidup saya, jadi fakta bahwa saya sekarang dapat mendukung vokal cadangan cukup keren," kata Robert.

"Untuk pertama kalinya dalam hidup saya, saya bisa bernyanyi di album Metallica dan mendukung James [Hetfield, pentolan Metallica]. Saya sangat bangga akan hal itu… Ini pertama kalinya James dan [co-producer] Greg [Fidelman ] mungkin pernah benar-benar mempercayai saya dengan posisi itu pada album ini," dia menambahkan.

"Saya terkejut ketika mendapat telepon dari Greg karena saya datang untuk memainkan bass, tetapi kemudian dia berkata, 'Saya akan meminta Anda bernyanyi untuk beberapa hal juga.' Dan saya, seperti, 'Benarkah?' Saya sedikit gugup. Pada saat yang sama, saya sangat termotivasi. Untungnya bagi saya, bagian itu benar-benar sesuai dengan zona nyaman saya.

Mengenai bagaimana You Must Burn datang bersama secara musikal, ini kata Robert.

"Salah satu hal yang membuat saya bersemangat bergabung dengan Metallica adalah gagasan bahwa saya akan belajar bagaimana band ini menciptakan dan mengembangkan lagu, mengambil benih dan [melihat] bagaimana itu tumbuh menjadi sebuah komposisi yang indah atau lagu yang kuat dan berat," beber mantan bassis Ozzy Osbourne.

"Menyaksikan pendekatan ritmis pada vokal, vokal konseptual, dan elemen melodi dengan elemen ritmis. Lars [Ulrich, drum] menanamkan bahan perkusi kesukuan yang dia lakukan di banyak lagu ini. Rasa Kirk [Hammett, gitar], dia banpunya jiwa. Jadi bagi saya, itu pengalaman belajar yang sangat, sangat luar biasa, dan saya bukan hanya bisa menjadi bagian dari kreatif tetapi juga mendukung."