Bagikan:

JAKARTA - Permuted Press telah menetapkan 17 Oktober 2023 sebagai tanggal rilis untuk "Messengers: The Guitars Of James Hetfield".

Dalam buku setebal 400 halaman itu, Hetfield membagikan koleksi pribadinya tentang gitar-gitar berharga dan mengungkapkan kisah dan makna dari masing-masing gitar tersebut dalam kehidupan dan kariernya sebagai vokalis, gitaris, dan penulis lagu untuk Metallica.

Dari Electra OGV yang mendefinisikan gaya, suara, dan sikapnya hingga gitar MX legendaris, yang pertama dalam serangkaian kolaborasi ikonik dengan ESP, dan dari signature-nya Snakebytes melalui proyek ambisiusnya dengan luthier terkenal Ken Lawrence.

Hetfield berbagi emosional dan teknis elemen alat pilihan yang telah membentuk perjalanan musik tunggalnya, termasuk instrumen eksotis, Gibson vintage, dan custom one-off.

Dia juga mengungkapkan banyak rahasia studio, termasuk amplifier kunci dan perlengkapan yang memahat nadanya dan menciptakan suaranya.

Setiap gitar yang ditampilkan disertai dengan potret berkualitas museum oleh fotografer terkenal Scott Williamson, memamerkan detail intim yang hanya dapat dilihat jika memegangnya di tangan mereka sendiri, di samping kenang-kenangan pribadi Hetfield yang mendalam.

Mencakup lebih dari empat puluh gitar, mulai dari pejuang jalanan yang terluka pertempuran hingga pendukung studio tepercaya dan favorit tur abadi, "Messengers: The Guitars Of James Hetfield" adalah buku yang dibuat dengan cermat dan jendela yang memukau ke dalam pikiran dan jiwa salah satu pentolan terbesar rock.

Gitar-gitar yang tak ternilai ini telah membentuk sejarah musik selama lebih dari empat dekade.