Album <i>Live</i> Van Halen Era Sammy Hagar Dirilis Ulang, Ini Kata Wolfgang
Wolfgang Van Halen (Instagram @wolfvanhalen)

Bagikan:

JAKARTA - Album live pertama Van Halen, Live: Right Here, Right Now (1993) akan dirilis ulang dalam format piringan hitam edisi terbatas di Record Store Day.

Direkam pada Mei 1992 saat Van Halen menyelesaikan tur dunia untuk mendukung album klasik triple-platinum For Unlawful Carnal Knowledge, album ini ini memperlihatkan bagaimana vokalis Sammy Hagar, gitaris Eddie Van Halen, drumer Alex Van Halen, dan bassis Michael Anthony menyuguhkan nomor-nomor hits Van Halen selama lebih dari dua jam.

Live: Right Here, Right Now hanya dirilis sebanyak 7.500 eksemplar dalam format piringan hitam merah transparan seberat 180 gram dan tersedia secara eksklusif di pengecer musik independen terpilih pada 22 April seharga 99,98 dollar AS.

Dalam sebuah wawancara baru dengan Cameron Buchholtz dari KATT di radio Rock 100.5, Wolfgang Van Halen ditanya soa keterlibatannya dalam penerbitan ulang album Van Halen era Sammy Hagar itu.

"Al [Alex Van Halen], jelas, dia adalah kepala ketika harus membuat keputusan. Tapi, jelas saya adalah bagian dari itu ketika dibutuhkan, saya mengikutinya pada apa pun yang menurutnya adalah hal yang benar untuk dilakukan," putra Eddie Van Halen sekaligus mantan bassis Van Halen itu mengatakan.

"Tetapi ketika itu menyangkut pengambilan keputusan atau setidaknya hanya membantu dia memutuskan, ya, saya adalah jenis yang akan menjadi pilihan ayah saya untuk hal-hal itu bersama Al. Jadi Al dan saya adalah tim. Tapi, ya, di atas semuanya, dia pengambil keputusan."

Wolfgang melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia senang melihat Live: Right Here, Right Now dirilis ulang tiga dekade kemudian.

"[Van Halen] era itu tidak mendapat respek, menurut saya," kata Wolfgang.

"Padahal ada banyak lagu yang luar biasa dan permainan gitar yang jelas brilian dan saya pikir orang tidak memberikannya kesempatan karena mereka (fans) jatuh ke dalam (keributan) 'vokalis ini lebih baik (dari yang itu)' yang melelahkan itu. Sial, ketika itu, seperti, berikan saja kesempatan. Ada beberapa hal yang sangat bagus di sana."