Rayakan 25 Tahun Album <i>Tujuh</i>, Slank Bakal Gelar Tur dan Rilis Piringan Hitam
Konferensi pers tur konser Slank album Tujuh di Jakarta, Senin. (Rifky Nugraha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Slank segera menggelar tur konser bersama Make A Show dalam rangka perayaan 25 tahun album legendaris mereka, Tujuh (1998). Event ini akan digelar di 10 kota Tanah Air setelah Idulfitri tahun ini.

"Rencana tur konser ini akan digelar 10 kota. Ini adalah bentuk selebrasi 25 tahun yang lalu rilis kaset album Tujuh, dengan konsep satu album itu akan kita bawakan semuanya beserta lagu-lagu lainnya," ucap Bimbim dalam konferensi pers Make A Show di Jakarta, Senin.

Selain itu, mereka berencana akan berkolaborasi dengan beberapa musisi terkini.

"Dalam tur ini bakal ada kolaborasi ya. Kita akan memberi sesuatu yang spesial. Hari gini gitu kan," ujar Kaka.

Anastasya Sadrach, selaku perwakilan Threego Indonesia membeberkan berbagai kolaborator di beberapa kota serta tata panggung yang akan disuguhkan.

"Secara set panggung nanti kami akan membuat simbol-simbol album Tujuh itu di panggung. Karena di situ hubungan antara langit dan manusianya tuh ada. Dan mungkin di tur konser ini akan ada aransemen baru," imbuhnya.

"Untuk kolaborator di Jakarta ada Nonaria, Yogyakarta dengan Ndarboy, Surabaya ada Yon Koeswoyo. Sementara itu dulu," lugasnya.

Setelah tur konser ini, Slank berencana akan merilis piringan hitam (vinyl) album Tujuh. Ini merupakan album piringan hitam pertama mereka selama berkarier di industri musik Indonesia.

"Setelah tur ini kita akan merilis vinyl album ini. Dan ini vinyl pertama Slank," tutup Bimbim.