Album Baru Mammoth WVH Hampir Rampung
Wolfgang Van Halen (Instagram @wolfvanhalen)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam wawancara terbaru dengan majalah Total Guitar Inggris, Wolfgang Van Halen, mantan bassis Van Halen sekaligus putra mendiang gitaris Eddie Van Halen, menegaskan bahwa album kedua Mammoth WVH hampir rampung.

Upaya tersebut akan menjadi tindak lanjut dari Mammoth WVH, yang tiba pada Juni 2021, sekitar lima tahun setelah musisi berusia 31 tahun itu mulai mengumpulkan ide untuk karier solonya.

Mengenai keputusannya untuk kembali memainkan semua instrumen seorang diri dalam album baru Mammoth WVH, ini kata Wolfgang.

"Beberapa orang mencoba mengubah saya yang memainkan semua alat musik (dalam album ini) menjadi hal negatif, ini mengejutkan saya. Sepertinya mereka berpikir saya tidak akan membiarkan orang lain memainkannya. Tapi sungguh inilah Mammoth dan selalu begitu, ini adalah ekspresi artistik saya," kata Wolfie dikutip dari Blabbermouth, Senin.

"Saya pernah berada dalam sebuah band sebelumnya di mana Anda berkolaborasi dan bukan seperti (album solo saya) itu," jelasnya. "Saya memiliki band panggung, tetapi di studio saya melakukan segalanya dan bersenang-senang melakukannya. Saya senang bisa mengekspresikan diri secara musik di setiap jalan."

Pada topik tentang apa yang dapat diharapkan penggemar dari album kedua Mammoth WVH ini, Wolfgang mengungkapkan bahwa album ini akan terdengar agak mirip dengan album sebelumnya karena dikerjakan oleh orang yang sama.

"Tapi saya pikir pada materi saat ini, Anda dapat mendengar saya menantang diri saya sendiri sedikit lebih. Saya menjadi lebih percaya diri dan saya tahu apa proyeknya sekarang, daripada mencoba mencari tahu apa itu dari awal, seperti yang pertama," tuturnya.