Adi Widodo Hadirkan Lirik Bahasa Indonesia dalam Single Ketiganya
Adi Widodo (Dok. Adi Widodo)

Bagikan:

JAKARTA – Mantan gitaris Stars and Rabbit, Adi Widodo, menunjukkan keseriusannya dalam bersolo karier dengan mengembuskan single baru berjudul Bali pada 24 Februari kemarin. Single ketiga ini dirilis usai dua lagu yang bertajuk Winterman dan Stay On Me.

“Lagu Bali bercerita tentang seseorang yang menemukan ketenangan, kedamaian, dan kenyamanan di pulau Bali. Tentu saja dengan budayanya, aromanya dan landscape-nya yang khas, tanpa kita sadari selama ini ketika berkunjung ke Bali itu seolah seperti meregenerasi sel-sel yang rusak, menjernihkan pikiran yang keruh, menyembuhkan jiwa-jiwa yang luka dari perjalanan hidup," papar Adi Widodo.

Berbeda dengan dua lagu sebelumnya, Adi Widodo memberanikan diri untuk pertama kalinya membuat lirik bahasa Indonesia pada lagu ini.

Sebagai informasi, proses kreatif Adi membuat lagu ini sudah dimulai sejak pertengahan tahun 2022. Sementara, perekaman lagu ini dilakukan pada akhir tahun yang sama.

Selain Adi, penggarapan lagu ini juga dibantu Dewa Ludy (recording engineer), Gellen Martadinata (mixing & mastering engineer), dan musisi sekaligus sahabat lama Adi Widodo yaitu Anggito Rahman (sampul).

Setelah merilis Bali, Adi Widodo berencana akan memproduksi lagu lainnya sebelum ditutup dengan album penuh.

"Sejujurnya aku ingin sekali tahun ini bisa merilis full album. Namun tidak menutup kemungkinan akan ada single-single lagi untuk menjaga eksistensi bermusikku. Mohon bantuan doa dari teman-teman semua agar tahun ini aku benar-benar bisa menyelesaikan full album dan melakukan tur kecil-kecilan lagi ke kota kalian," tutup Adi Widodo.