Lebih Dekat dengan Gitaris <i>Shredder</i> Media Sosial Sophie Lloyd
Sophie Lloyd (Instagram @sophieguitar)

Bagikan:

JAKARTA - Gitaris shredder media sosial Sophie Lloyd akan merilis album studio pertamanya, Imposter Syndrome, tahun depan.

Sebagai pembuka, single Do Or Die dirilis pada November kemarin. Lagu ini menampilkan vokalis Nathan James dari band Inglorious dan Iconic.

Dalam lagu ini, solo gitar Sophie yang tanpa henti pada menit 1:53 diisi dengan licks pentatonik galak yang bercampur dengan shredding secepat kilat.

Sophie benar-benar menunjukkan kemahiran dan kematangannya dalam menggerayangi dawai gitar di lagu ini.

Sophie mencapai kepopuleran sejak dia membagikan berbagai video permainan gitarnya ke TikTok dan YouTube. Antara lain dia meng-cover lagu-lagu populer  seperti Toxic dari Britney Spears dan 5th Symphoni-nya Beethoven 

Dia lantas bergabung dengan band Machine Gun Kelly dan menemaninya dalam tur album Mainstream Sellout.

Sedikit mundur ke belakang. EP (album mini) debut Sophie yang dirilis 2018, Delusions, berisi lagu-lagu instrumental. Kini, penggemar berharap lebih banyak vokal pada album penuh perdananya.

Dalam sebuah posting ke Instagram yang mempromosikan single tersebut, Sophie berkata, "Kalian sudah lama ingin saya membuat musik dengan vokal dan saya mendengar kalian."

Kini, kita tinggal menunggu kehadiran album penuh perdana dari Sophie. Bakal seganas apa dan berapa banyak muatan vokal yang bakal ada di dalamnya.

Tambahan informasi, pada Maret tahun lalu, Sophie dihadiahi versi baru gitar Origin of Symmetry Manson MA EVO Floyd Rose Sustainic oleh gitaris Muse, Matt Bellamy.