Siap Manggung Lagi, Mr. Big Punya Drumer Baru yang Bakal Hidupkan Semangat Pat Torpey
Mr. Big (Instagram @mrbigmusic)

Bagikan:

JAKARTA - Eric Martin mengonfirmasi, Mr. Big telah menemukan drumer baru dan berencana kembali ke jalanan untuk memainkan beberapa pertunjukan mulai musim panas mendatang.

Penyanyi berusia 62 tahun itu melontarkan komentar tersebut saat menanggapi keputusan Mr. Big yang vakum menyusul meninggalnya Pat Torpey. Sang drumer meninggal pada Februari 2018 pada usia 64 tahun akibat komplikasi penyakit Parkinson.

Ditanya dalam wawancara dengan The Metal Voice apakah Mr. Big punya rencana untuk kembali ke panggung dalam waktu dekat, ini jawaban Eric.

"Saya di sini untuk memberi tahu Anda… Saya masih belum bisa mengungkap siapa drummer sekarang… Begini, Mr. Big pasti akan kembali. Tidak diragukan lagi. Ini akan terjadi pada pertengahan 2023. Kami sedang menjadwalkan AS dan kemungkinan tur," kata Eric dikutip dari Blabbermouth, Rabu.

"Paul terlibat - jelas, Paul Gilbert, pemain gitar aslinya. [Bassis] Billy Sheehan juga... dan semangat dari Pat Torpey. Dan akan ada drummer yang fenomenal. Bukan Matt Starr [yang bermain dengan MR. BIG di masa lalu] dalam hal ini. Matt melakukan pekerjaannya sendiri; menurut saya dia bermain dengan Ace Frehley sekarang."

Mengenai drumer baru Mr. Big, Eric mejelaskan, pria ini mengirim video audisi memainkan Lucky This Time, lagu yang jarang dimainkan Mr. Big - terutama Eric - karena sangat sulit untuk menyanyikannya.

"Jadi dia memainkan drum di lagu itu dan dia menyanyikan bagian utama dan harmoni dalam segala hal. Dan itu sangat fenomenal," lanjut Eric "Saya tidak ingin menyebut nama orang itu sampai siaran pers keluar. Tapi pria itu benar-benar keren."

Eric membocorkan, drumer ini bukan orang baru karena sudah dikenal. Dan satu hal yang membuatnya istimewa adalah dia penggemar berat Pat Torpey.

"Saya benar-benar memperhatikan bagaimana ketika dia membuat video, ketika dia memainkan drum dan cara dia menyetel drum, lalu memukul snare, itu benar-benar sangat Pat Torpey. Saya pikir Pat akan menyetujui pria misterius baru ini," pungkas Eric.