Mr. Big Punya 10-13 Lagu untuk Album Baru
Mr. Big (Instagram @mrbig_music)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam wawancara baru dengan Troy Patrick Farrell dari acara radio live mingguan "This That And The Other", vokalis Mr. Big, Eric Martin berbicara tentang tur dunia terakhir yang sedang berlangsung, yang diberi judul "The BIG Finish". Dia juga mengungkap tentang album baru band besutannya.

Sejak drumer orisinal dan salah satu pendiri band, Pat Torpey, kalah dalam perjuangannya melawan penyakit Parkinson pada tahun 2018, Mr. Big merasa inilah saatnya untuk menandai akhir dari babak warisan mereka.

Leg pertama dimulai di Jepang dan Asia Tenggara pada bulan Juli dan Agustus, di mana band ini tampil di hadapan ratusan ribu penggemar setia di 11 pertunjukan yang terjual habis termasuk Budokan di Tokyo, Jepang.

Kini, Mr. Big siap membawakan "The BIG Finish" ke AS. Pertunjukan gelombang pertama di seluruh Amerika akan dimulai 12 Januari 2024 di Houston, Texas di Rise Rooftop.

Bergabung dengan Mr. Big pada drum untuk tur dunia terakhir yang spesial ini adalah teman lama mereka, Nick D'Virgilio (Spock's beard, Big Big Train), menggantikan Torpey.

Ditanya mengapa dia dan rekan bandnya merasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk menghentikan Mr. Big secara resmi ini kata Eric.

"Ya, saya benar-benar tidak ingin mengakhirinya. Saya pikir kami akan selesai. Saya hanya akan membiarkan pintunya terbuka selamanya. Saya tidak ingin selamanya akhiri sesuatu. Saya benci akhir dari segalanya, tapi Pat Torpey sudah tidak ada lagi. Dan itu seperti menghilangkan angin dari layar. Dia adalah jangkar band," Eric membuka.

"Nick D'Virgilio adalah pengganti yang hebat. Dia drumer fenomenal. Dia bernyanyi seperti Pat. Nick hebat. Tapi semua orang punya banyak proyek lain. Saya tidak. Saya sangat suka proyek Mr. Big… Saya punya beberapa proyek yang sulit. Tapi, ya, semuanya sudah berakhir. Bagi saya, ini agak menyedihkan. Tapi ini saatnya. Sudah 35 tahun berlalu, kawan."

Mengenai kemungkinan Mr. Big membuat album baru sebagai tindak lanjut dari Defying Gravity tahun 2017, Eric mengungkap bahwa mereka sedang menggarapnya.

"Paul [Gilbert, gitaris Mr. Big] dan saya — saya telah bolak-balik ke Portland, Oregon, tempat tinggal Paul, dan kami telah menulis dan merekam semuanya. Dan sejauh ini, saya ingin mengatakan, [kami memiliki] 10, 13 lagu," beber Eric.

" Dan Billy [Sheehan, bassis Mr. Big] punya satu lagu. Dan Nick — kami berkata, 'Hei, Nick, jika kamu punya lagu, kawan, serahkan saja ke kami.' Dan dia punya empat lagu yang cukup bagus."