Bagikan:

JAKARTA - Gitaris The Who, Pete Townshend, mengakui bahwa semua gitaris terintimidasi oleh para shredder muda yang memposting video dirinya di media sosial.

Shredder adalah sebutan beken untuk tipe gitaris yang bermain super cepat seperti Yngwie Malmsteen dan banyak lagi lagi lainnya.

Berbicara kepada Guitarist – via Guitar.com – dalam sebuah wawancara, Townshend berbicara tentang penggunaan gitar sebagai alat teknis dalam membuat musik.

“Saya pikir salah satu hal yang membuat semua gitaris masa kini merasa terintimidasi adalah para pemuda di Instagram yang berkarya ketika mereka berusia enam tahun. Tapi kami hanyalah jari kami,” kata Townshend.

Townshend juga mengatakan meskipun ada intimidasi, dia senang dirinya telah mengembangkan gayanya sendiri ketimbang berfokus pada permainan yang kebut-kebutan.

“Yang membuat saya senang adalah saya dapat melakukan latihan dua hari dan mempelajari beberapa permaianan cepat yang sangat mencolok jika saya ingin, meskipun saya masih terjebak dengan tatanan lama, yang berusaha memastikan agar jari saya tidak memainkan serangkaian klise.”

Dia juga menyampaikan pendapatnya mengenai tur The Who baru-baru ini, dan bagaimana musik mereka menunjukkan kegunaan “gitar”.

“Jadi The Who baru saja melakukan tur di Inggris dan saya tidak berharap orang-orang membuka YouTube dan mendapatkan pikiran mereka meledak," kata dia.

"Namun, menurut saya beberapa permainan, beberapa solo, beberapa permainan akord, beberapa kejutan, beberapa menghindari trik dan bersedia mengambil risiko adalah hal-hal yang menurut saya sangat berguna dalam bermain gitar.”