Bagikan:

JAKARTA - Ghea Indrawari, penyanyi sekaligus aktris berbagi pengalamannya saat pergi berlibur ke Korea Selatan. Dalam talkshow ‘Ngobrol Asik Seputar Korea’ sebagai bagian dari acara ‘Korea 360’ yang diselenggarakan Korea Tourism Organization (KTO), Ghea bersama dengan Tiffani Afifa menceritakan pengalaman unik mereka saat berada di negeri ginseng.

Mereka berbagi pengalaman mereka mengunjungi tempat-tempat di Korea serta menceritakan momen-momen menarik dari foto-foto yang mereka ambil ketika berada di sana.

Ghea, sejak kemunculannya di ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada 2018 lalu memang sudah dikenal sebagai salah satu fans berat dari grup K-pop BTS. Ia pun sudah berkali-kali pergi berlibur ke negara asal grup idolanya tersebut.

Salah satu kenangan yang paling membekas bagi Ghea adalah ketika pergi berlibur pada September lalu. Mengunjungi Hongdae yang merupakan tempat berkumpulnya anak-anak muda ibukota Korea Selatan, Seoul, Ghea mendapat kesempatan untuk busking (ngamen) dengan musisi lokal di sana.

Tampil secara dadakan, Ghea menyanyikan lagu Thinking Out Loud dari Ed Sheeran dengan iringan gitar akustik yang dimainkan seorang pria lokal yang biasa tampil di Hongdae. “Waktu itu teman aku tiba-tiba bilang sama oppa-nya (pria) di sana kalau aku mau ikut nyanyi. Jadi mau ga mau aku nyanyi deh,” kata Ghea Indrawari saat talkshow Ngobrol Asik Seputar Korea di Lotte Shopping Avenue, Minggu, 4 Desember.

Sejak akhir 1980-an, kawasan Hongdae sendiri dikenal sebagai kawasan di mana para seniman, khususnya musisi muda Korea Selatan berkumpul dan tampil di depan banyak orang. Beberapa nama besar di industri musik Korea Selatan diketahui memulai kariernya di Hongdae, seperti Park Jin Young, Yang Hyun Suk dan Yoon Do Hyun.

Kehadiran Ghea sebagai narasumber yang pernah secara langsung merasakan pergi berlibur ke Korea Selatan diharap dapat memberikan informasi lebih kepada masyarakat Indonesia yang berniat untuk pergi berlibur ke Korea Selatan, mengingat Korea Selatan telah membuka kembali pariwisatanya pasca pandemi dan semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang tertarik dengan kebudayaan Korea Selatan melalui K-pop dan K-drama.