Trio Lestari Gandeng David Bayu di Konser Solo, Tompi: Bukan Gantikan Glenn Fredly!
David Bayu - Tompi (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Trio Lestari akan menggelar konser perdana di Bengkel Space pada Kamis, 22 September.  Mereka mengajak beberapa teman musisi salah satunya David Bayu.

“Ini akan jadi comeback Trio Lestari dengan konsep segar makanya kita ajak teman-teman musisi untuk terlibat,” kata Tompi pada Senin, 19 September.

Tompi enggan menjelaskan alasan ia memilih David Bayu untuk ikut tampil dengan Trio Lestari. Akan tetapi ia menegaskan David hadir bukan menggantikan mendiang Glenn Fredly.

“Konsepnya memang Trio Lestari akan tampil dengan tamu istimewa jadi bukan pengganti Glenn. Nyari pengganti Glenn itu susah,” jelas Tompi.

“Tapi kenapa David? Entar tanggal 22 akan terjawab,” lanjutnya.

David Bayu mengaku ajakan untuk berduet dengan Trio Lestari sudah ada sejak lama. Namun kesibukannya bersama Naif saat itu membuatnya terhalang.

David sendiri menjelaskan ia sangat senang mengobrol dengan Tompi. Namun ia baru bisa mengiyakan ajakan Tompi ketika konser solo tiba.

“Prambanan Jazz itu pertama dia ngajak gue tapi gue ke luar negeri sama keluarga. Nah sekarang nih tanggal 22,” kata David Bayu.

“Trio Lestari itu bukan cuma konsepnya bermusik. Glenn menyumbangkan konsep bicara isu karena kita pengen ajak orang ikut mikir dan nyanyiin,” kata Tompi.

Bicara warna vokal, David Bayu mengatakan hal itu sempat menjadi keraguannya untuk tampil dengan Trio Lestari. Tompi pun menepis dan menyebut justru perbedaan karakter vokal yang dibutuhkan.

“Enggak perlu disatuin. Saya, Glenn, Sandhy (Sondoro) enggak pernah nyatu. Waktu gue telpon David, dia bilang “Suara gue enggak sama kayak kalian” lah justru itu ketika orang lihat David itu bakal jadi makanan baru kayak gado-gado,” kata Tompi.