5 Lagu Melly Goeslaw yang Dinyanyikan Ulang oleh Putih Abu Abu
Putih Abu-Abu (Warner Music Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Grup vokal Putih Abu Abu melepas album mini bertajuk Tribute. Lewat karya teranyarnya, mereka menyanyikan ulang lima lagu ciptaan Melly Goeslaw.

Kelima lagu itu adalah Bunda, Bimbang, Ayat-Ayat Cinta, Cinta serta Butterfly yang sudah dirilis pada Maret lalu. Tentunya lima lagu ini dibawakan dengan versi Putih Abu Abu.

“EP ini bercerita tentang persahabatan yang sudah terjalin chemistry, saling support dalam suka dan duka. Tapi kemudian ada konflik. Mereka para sahabat harus berpihak pada siapa,” kata Alma, salah satu personil Putih Abu Abu.

“Disini mengedukasi kaum muda dalam pertemanan, dimana banyak contoh persahabatan hancur seketika ketika ego masing masing muncul,” jelasnya.

Setiap treknya menjadi cerita kelanjutan antara satu lagu dengan lainnya. Namun kali ini mereka menjagokan Cinta sebagai trek utama.

“Dalam pembuatan EP ini bener-bener enggak boleh ada ego sendiri, belajar menghargai waktu dan orang lain,” jelas Intan, personil lainnya.

Oleh karena itu, Putih Abu Abu juga mempersiapkan konsep video musik dengan cerita yang bersambungan. Fokus utamanya adalah cerita persahabatan mereka berenam yang dibumbui konflik.

“Garis besarnya tentang persahabatan kita berenam dengan bumbu-bumbu percintaan. Di single ‘Cinta’ ini merupakan penutup dari kisah video klip lagu -lagu sebelumnya. Kita semua memiliki peran dan berakting di tiap video klipnya,” tambah Karin.

Ini bukan pertama kalinya Putih Abu Abu menyanyikan lagu Melly Goeslaw. Sebelumnya mereka pernah menyanyikan Bagaikan Langit dan Mungkin. Kedua cover itu mendapat apresiasi positif dari publik.

Album mini Putih Abu Abu, Tribute sudah bisa didengarkan secara digital.