Dougy Mandagi Tampil sebagai BLOODMOON untuk Album <i>Giving Up Air</i>
Dougy Mandagi - BLOODMOON (Future Classic)

Bagikan:

JAKARTA - Vokalis kelahiran Indonesia, Dougy Mandagi merilis EP perdana dengan nama panggung terbarunya, BLOODMOON. Album berjudul Giving Up Air itu merupakan transisi barunya dalam genre elektro.

Dougy Mandagi merupakan salah satu musisi asal Indonesia yang berhasil menapaki dunia musik global. Sebagai vokalis The Temper Trap, band indie rock itu sukses di kancah musik dengan sejumlah rilisan mereka.

Kini, Dougy Mandagi ingin mengeksplor sisi elektro dengan BLOODMOON. Lagu utama As Time Goes By menjadi single sekaligus refleksi akan masa lalunya di ibu kota.

“Saya bangga akhirnya merilis dan membagikan karya ini, yang telah menjadi bagian penting dari kehidupan saya dalam 2 tahun ke belakang,” kata Dougy Mandagi alias BLOODMOON.

Video musik As Time Goes By menampilkan sisi lain ibu kota Jakarta di mana subkultur trek motor ramai. Kehidupan malam yang gelap tidak pernah sepi dari aksi trek motor oleh sekelompok anak muda.

Video ini menggunakan treatment VFX datamoshing yang diarahkan Deby Sucha. Ia pernah mengerjakan video musik milik Mezzaluna, Teddy Adhitya, dan Karina Salim.

Dalam EP Giving Up Air, Dougy Mandagi menghadirkan enam lagu yang menceritakan perjalanan musiknya. Mulai dari anak kecil dari Indonesia yang tumbuh di Amerika Serikat kemudian menjadi penyanyi Asia.

“Rasanya membebaskan ketika tahu bahwa lagu-lagu ini tidak lagi hanya milik saya, namun milik semua orang yang merasa terhubung dengannya. Saat itulah keajaiban yang sebenarnya terjadi,” katanya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Dougy bersama The Temper Trap menjadi musisi internasional Australia tersukses dalam satu dekade. Kini, ia memulai bagian baru dengan menjadi penyanyi elektro bernama BLOODMOON. EP perdana BLOODMOON, Giving Up Air bisa didengarkan secara digital mulai hari ini, Jumat, 19 Agustus.