Bagikan:

JAKARTA - Yamaha resmi memperbarui model MT-03 dan MT-25 sebagai model tahun 2024 dengan warna terbaru di India.

Pabrikan berlogo garputala ini menyebut seri ‘MT’ sebagai ‘Sisi Gelap dari Jepang’, karena memiliki daya tarik dari desainnya yang sangat liar. MT-03 dan MT-25 dapat memikat mata para pecinta kendaraan roda dua, terlebih lagi dengan warna terbaru yang memamerkan sisi maskulin.

Melansir dari RushLane, Kamis, 27 Juni, model MT-03 dan MT-25 kini hadir dengan warna terbaru yakni Dark Bluish Gray Metallic, menemani opsi Deep Purplish Blue Metallic dan Dark Matte Gray Metallic.

4

Pilihan warna Dark Bluish Gray Metallic didominasi oleh warna hitam dan abu-abu yang maskulin dikombinasikan dengan aksen biru cyan yang terdapat pada bagian pelek dan beberapa elemen pada kedua model ini.

Di luar pilihan warna terbaru, kedua model ini tetap memiliki fitur yang sama. Baik MT-03 dan MT-25 memiliki lampu depan LED seperti robot dan dapat menarik perhatian para kawula muda.

Elemen ORVM masih terpasang pada penutup mesin dengan stang bergaya street-style, tangki BBM terpahat, desain jok terpisah, dan desain keseluruhan yang dikemas secara rapi pada kedua motor ini.

Yamaha tetap memberi keduanya dengan instrument kluster unit digital yang menampilkan data seperti kapasitas BBM, posisi gigi, suhu berpendingin cairan, perhitungan penghematan BBM, dan banyak lagi.

Keduanya memiliki bobot yang sama, yakni 167 kg. Pabrikan mengklaim bahwa MT-03 dan MT-25 memiliki berat lebih ringan dibandingkan para rivalnya.

Berbicara soal performa, Yamaha MT-03 dibekali dengan mesin 321 cc berpendingin cairan DOHC dikawinkan dengan girboks enam percepatan dengan slip and assist, menghasilkan tenaga 41 dk dan torsi 29,5 Nm.

Kemudian, MT-25 memiliki mesin lebih kecil 249 cc parallel-twin DOHC 4V berpendingin cairan menghasilkan tenaga 34 dk dan torsi 22,6 Nm dipadukan dengan girboks enam percepatan.

Demi mengoptimalkan pengendaliannya, kedua motor ini memiliki suspensi garpu KYB USD di depan dan monoshock KYB di belakang. Pengeremannya mengandalkan cakram tunggal di kedua ujungnya dengan ABS saluran ganda sebagai standar.

Kemungkinan harga dari keduanya tidak berubah dan akan mulai dikirimkan ke showroom setelah 30 Juli mendatang.