Yamaha MT-09 Edisi 2024 Mendapat Banyak Peningkatan, Apa Saja?
Yamaha MT-09 Edisi 2024. (Dok. yamaha-motor.eu)

Bagikan:

JAKARTA - Yamaha MT-09 edisi tahun 2024 mengalami berbagai perubahan yang memberikan tampilan segar dan terkini, meningkatkan daya tarik estetika motor sekaligus mengikuti tren desain terbaru yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Dikutip dari Rideapart, 1 November, perubahan yang terjadi terutama pada bagian lampu depan, tangki bahan bakar, dan bagian belakang semuanya didesain ulang lebih ramping dan kompak. Tak hanya itu saja, terdapat berbagai perubahan besar lain.

4

Dari sistem pengereman misalnya, kini Yamaha MT-09 akan dilengkapi dengan master silinder radial Brembo baru, bersama dengan pengaturan cakram rem depan ganda 298mm. Sementara untuk bagian belakang dilengkapi rem cakram tunggal berukuran 245 mm.

5

Yamaha MT-09 juga akan mendapatkan penyegaran pada bagian ban dan pelek. Sepasang pelek aluminium spinforged Yamaha berukuran 17 inci akan diaplikasikan, serta ban baru dari Bridgestone Battlax Hypersport S23 juga akan melengkapi pembaruan yang ada.

6

Masuk ke bagian fitur, Yamaha MT-90 2024 hadir dengan layar TFT yang lebih besar 5 inci dari versi sebelumnya, dan juga dilengkapi dengan port USB. Selain itu, motor satu ini juga akan mendapat tiga mode berkendara yang telah diprogram seperti Sport, Street dan Rain.

Menariknya untuk model 2024, juga hadir dengan sistem lampu sein baru, di mana lampu akan otomatis mati ketika beroperasi lebih dari 15 detik, dan juga akan berkedip sendiri ketika motor melaju di kecepatan tinggi.

Untuk dapur pacunya masih sama, Yamaha MT-09 2024 ditenagai oleh mesin CP3 tiga silinder segaris 890cc berpendingin cairan, bore dan stroke berukuran 78,0 mm x 62,1 mm, dengan rasio kompresi 11,5 banding satu yang dikawinkan dengan gearbox enam kecepatan.

Yamaha menawarkan MT-09 di berbagai pasar di seluruh dunia, dan warna, harga, serta ketersediaan mungkin berbeda di setiap wilayah. Untuk pasar Amerika Serikat warna yang tersedia tahun 2024 antara lain Team Yamaha Blue, Midnight Cyan, dan Matte Raven Black. Untuk harganya mulai dari 10.599 dolar AS atau kisaran Rp168 jutaan.