Biaya Perawatan Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected, Setahun Habis Segini
Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected. (Dok. Yamaha Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected menjadi salah satu idaman bagi pecinta motor, tidak hanya sebagai kendaraan sehari-hari tetapi juga sebagai simbol gaya. Dengan desain yang elegan, motor ini tidak hanya memenuhi kebutuhan transportasi, tetapi juga meningkatkan rasa percaya diri pemiliknya.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected sekaligus skutik matik pertama dikelasnya yang telah menggunakan TFT Sub Display, sehingga membuat tampilan digital speedometer semakin informatif dengan tampilan berwarna dan animasi seperti Welcome dan Goodbye Message, Odometer, Fuel Consumption, serta Power Assist Indicator.

Yamaha Indonesia menawarkan motor ini dalam dua varian Lux Connected dan Neo, dan membanderol satu unit Lux Connected Rp27.500.000 OTR Jakarta sementara Neo Rp26.750.000 OTR Jakarta.

Bagi pengguna Grand Filano, menjaga perawatan rutin sesuai dengan panduan pabrikan adalah kunci untuk memastikan kinerja optimal motor ini. Perawatan untuk motor ini ternyata tidak membebani kantong, terutama dalam rentang waktu satu tahun.

Menurut Budiman, Service Advisor dari Yamaha Harapan Motor Beji, perawatan pertama pada bulan pertama melibatkan penggantian oli mesin pada 1.000 kilometer tanpa biaya tambahan, dengan jasa gratis. Sementara pada bulan keempat, penggantian oli mesin akan dikenakan biaya sebesar Rp50 ribu, namun jasa servis tetap gratis.

"Biasanya, servis rutin dilakukan tanpa ada penggantian suku cadang pada bulan keempat," ujarnya kepada VOI, Selasa, 31 Oktober.

Selanjutnya, pada bulan ketujuh, servis melibatkan penggantian oli mesin seharga Rp50 ribu, serta direkomendasikan untuk mengganti filter udara dan busi motor dengan biaya estimasi sebesar Rp45 ribu. Jasa servis dalam rangkaian ini tetap gratis.

Untuk servis selanjutnya, yaitu pada bulan ke-10, melibatkan penggantian oli mesin seharga Rp50 ribu dan juga pembersihan injektor dengan perkiraan biaya sekitar Rp100 ribu.

Jadi, dalam total perawatan selama satu tahun, biaya yang dikeluarkan tidak melebihi Rp300 ribu