Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Kawasaki meluncurkan dua opsi warna baru untuk Ninja 300 model tahun 2024 di India. Tidak hanya itu, pabrikan juga memperbarui grafis pada kedua opsi tersebut.

Melansir dari RushLane, Selasa, 18 Juni, produsen kendaraan roda dua asal Jepang ini meluncurkan dua warna terbaru, yakni Candy Lime Green dan Metallic Moondust Grey. Keduanya akan menemani Lime Green yang telah ada sebelumnya.

Warna Candy Lime Green yang baru merupakan perpaduan menarik antara hijau cerah dan hitam. Hijau yang mencolok terlihat pada tangki bahan bakar, sepatbor depan, penutup lampu depan, dan fairing samping dan bawah.

Sementara itu, bagian lainnya dihiasi dengan warna hitam sehingga menambah kesan sporty dan gagah pada model ini. Opsi ini juga menampilkan aksen putih yang bersih pada motor bergaya sport tersebut.

Pilihan warna kedua ialah Metallic Moondust Grey yang memiliki kombinasi warna merah, hitam, dan abu-abu. Grafis merah agresif digabungkan dengan abu-abu yang tegas menawarkan visual yang dapat menarik perhatian. Garis-garis dua warna di sepanjang sisi membantu menghasilkan tampilan agresif dan performa tinggi.

Kemudian, peleknya dihadirkan dalam warna hitam dengan stiker berwarna merah. Kesan sport pada warna tersebut semakin kental dengan disematkannya logo “Ninja” dan lencana “Kawasaki” dengan warna abu-abu dan putih.

Selain pilihan warna, Kawasaki tidak memperbarui hal teknis pada Ninja 300 terbaru. Motor ini tetap mengusung pelek 17 inci di kedua ujungnya dibalut ban depan 110/70 dan belakang 140/70. Motor ini juga memiliki ketinggian jok 780 mm sehingga cocok untuk semua kalangan.

Untuk mendukung pengendalian, motor ini diberi suspensi garpu teleskopik 37 mm di depan dan peredam kejut monoshock pada bagian belakang. Pengaturan remnya mengusung cakram kelopak 290 mm di depan dan 220 mm di belakang.

Ninja 300 2024 dibekali dengan mesin parallel-twin 296 cc yang menghasilkan tenaga 39 ps dan torsi 26,1 Nm dibantu dengan transmisi girboks enam percepatan. Sistem pergantian gigi dibantu dengan slipper clutch.

Kawasaki Ninja 300 dibanderol dengan harga mulai dari 343.000 rupee atau setara Rp67,5 jutaan. Motor ini akan bersaing dengan model Yamaha R3, KTM RC 390, dan Aprilia RS 457.