Kesuksesan Ninja H2R Menjadi Inspirasi Lego Ciptakan Replika, Harganya Hanya Rp1 Jutaan
Ninja H2R Technic (dok. Lego)

Bagikan:

JAKARTA - Kawasaki sukses melahirkan Ninja H2R yang diperuntukkan bukan untuk jalan raya, melainkan di sirkuit pada 2015. Model tersebut pernah menjadi salah satu motor tercepat di dunia dengan tenaga menyentuh 310 HP.

Menariknya, kini motor tersebut bisa dimiliki oleh anak usia 10 tahun ke atas. Tentunya bukan berbentuk motor sesungguhnya, melainkan Lego. Ya, Lego dan Kawasaki telah berkerja sama untuk menawarkan kit Ninja H2R Technic baru.

Mengutip dari laman Motorcycle News, Sabtu, 27 Januari 2024, sepeda motor Lego Technic ini mulai tersedia pada 1 Maret 2024. Harganya dibandrol kisaran 70 euro atau Rp1,2 jutaan. Tentunya bisa menjadi pilihan menarik bagi yang ingin merakit motor satu ini.

Lebih lengkapnya, Lego Technic kit Ninja H2R dibangun dari 643 buah Lego, dengan tinggi 17 cm, panjang 31 cm, dan dilengkapi dengan standar samping. Hal itu memungkinkan pemilik dengan bangga memamerkan mahakaryanya setelah dirakit.

Menariknya, replika motor satu ini menampilkan sejumlah detail yang layak, termasuk kemudi yang berfungsi, suspensi kompresibel, girboks dua kecepatan, dan replika mesin supercharged 999cc, terlihat memiliki tampang layaknya motor sungguhan.

Selain itu, model ini memiliki skala 1:8 dengan stang, suspensi, girboks dua kecepatan, mesin artikulasi empat piston, dan turbocharger andalan Kawasaki. Menarik, bukan?

Sebagai tambahan informasi, Lego Technic adalah rangkaian Lego yang memiliki mekanisme di dalamnya untuk menggerakkan bagian tertentu. Jadi, sepertinya ini dapat dijalankan dengan sendiri.

Ini bukan pertama kalinya Lego bekerja sama dengan merek sepeda motor. Model sebelumnya, seperti Ducati Panigale V4R, lengkap dengan girboks yang berfungsi. Lalu, model Harley-Davidson Fat Boy dan R1200GS Adventure terbukti populer. Tertarik memilikinya?