Bagikan:

JAKARTA- Aprilia memberikan sentuhan warna baru untuk Tuareg 660 2024 yang memberi tampilannya kian menonjol.

Dua warna baru yaitu Atreides Black, Canyon Sand disebut terinspirasi alam, di mana menunjukkan hubungan erat antara motor dengan lingkungan hidup.

Selain itu, Aprilia juga memperkenalkan skema warna podium Dakar sebagai penghormatan kepada RXV 4.5 yang berhasil meraih tempat ketiga, dikendarai oleh Francisco “Chaleco” Lopez.

5

Dilansir dari situs Rideapart dan Aprilia, Rabu, 11 Oktober, terdapat detail yang mencolok dari perubahan yang dibuat pabrikan, yaitu penggunaan bingkai berwarna merah untuk semua varian warna baru. Bingkai ini terlihat mencakup sebagian besar mesin hingga menjalar ke bagian belakang sepeda motor, memberikan tampilan yang lebih agresif dan menonjol.

Meskipun ada perubahan pada warna, tidak ada perubahan signifikan di berbagai aspek lainnya, termasuk pada bagian mesin. Aprilia Tuareg 660 masih mempertahankan postur tinggi dengan suspensi bertravel panjang, menggunakan roda Tuareg 660 dengan pelek jari-jari kombinasi berukuran 21-18 inci, serta knalpot yang menjulang tinggi.

Dalam hal spesifikasi mesin, Aprilia Tuareg membawa mesin parallel-twin 660 cc dengan tenaga sebesar 80 dk dan torsi sebesar 70 Nm. Selain itu, terdapat filter udara khusus untuk kondisi off-road yang berdebu, memastikan kinerja mesin tetap optimal.

Pada tahun 2022, Aprilia Tuareg 660 sudah diperkenalkan di Indonesia oleh PT Piaggio Indonesia sebagai APM Aprilia. Dengan adanya varian warna baru ini, diharapkan juga akan segera tiba di Indonesia.