Bagikan:

JAKARTA - Produsen motor asal Inggris yaitu Triumph menambah jajaran modelnya di India, dengan resmi meluncurkan Triumph Daytona 660 terbaru.

Mengutip dari laman Autocar India, Jumat, 30 Agustus, Daytona 660 terbaru yang melakukan debut resminya pada awal tahun ini dibanderol dengan harga 972.000 rupee atau kisaran Rp179 jutaan, dan akan bersaing dengan Kawasaki Ninja 650 hingga Aprilia RS 660 di negara tersebut.

5

Daytona 660 terbaru hadir dengan tampilan sporty dan diklaim lincah, serta menghadirkan kenyamanan berkendara sepanjang haru berkat performanya yang luar biasa, yang memang diciptakan untuk menaklukkan jalan.

Lantas seperti apa spesifikasi lengkapnya? Sebelum membahas lebih detail tentang mesinnya, hal yang utama penting dibahas yaitu kenyamanan berkendara.

Ya, motor satu ini hadir dengan tinggi jok 810 mm yang menawarkan posisi duduk lebih sporty, dengan setang yang rendah memberikan pengalaman yang lebih untuk para pengguna.

7

Dari sisi kenyamanan lainya, Daytona 660 ini dilengkapi dengan suspensi Showa 41 mm pada bagian depan, dan belakang sudah bisa disetel preload. Sementara itu, peleknya menggunakan model alloy 17 inci.

Setelah membahas kenyamanan, kini masuk ke area jantung pacunya. Dari sisi mesin, Daytona 660 ditenagai oleh mesin tiga silinder segaris 660 cc yang menghasilkan tenaga 95 hp pada 11.250rpm dan 69 Nm pada 8.250rpm.

Triumph mengklaim Daytona 660 yang baru jauh lebih ramah dan lebih nyaman dibandingkan dengan model sebelumnya, dan cocok untuk digunakan harian.

Daytona 660 tersedia dalam tiga warna, terdiri dari Snowdonia White, Satin Granite, dan Carnival Red.