Bagikan:

JAKARTA - Triumph telah memperkenalkan Daytona 660 secara global pada awal tahun ini. Kini, motor berperforma tinggi ini telah dibuka masa pemesanannya untuk pasar India.

Mengutip dari Gaadiwaadi, Rabu, 3 Juli, pabrikan asal Inggris ini membuka reservasi untuk motor tersebut senilai 25.000 rupee (Rp4,9 jutaan) dan telah mendarat di jaringan dealer masing-masing. Harga resminya diperkirakan akan mencapai 975.000 rupee (Rp191,2 jutaan).

Daytona 660 ditawarkan dengan tiga pilihan warna berbeda di India, yaitu Snowdonia White/Sapphire Black, Satin Granite/Satin Jet Black, dan Carnival Red/Sapphire Black.

5

Nama 'Daytona' dikenal dan disukai oleh para penggemar sportbike vintage. Menurut Triumph, motor ini memiliki gaya yang lebih agresif dibandingkan dengan saudaranya, Trident 660.

Daytona 660 memiliki desain yang khas, segar, dan agresif. Motor ini dilengkapi lampu depan LED kembar yang menggabungkan asupan udara sentral dan bodywork yang menekankan profil atletik, serta lampu belakang LED berkontur.

Pabrikan yang didirikan pada 1983 ini menawarkan sasis Daytona 660 dengan pengendalian sporty dan lincah yang dipadukan dengan kenyamanan berkendara. Motor ini dilengkapi suspensi garpu piston besar 41mm dan monoshock preload yang dapat disesuaikan dari Showa.

Sistem pengeremannya menggunakan radial empat piston dengan cakram kembar 310 mm yang dilengkapi ban Power 6 dari Michelin.

2

Tampilan instrumen multifungsi juga dihadirkan dengan layar TFT berwarna yang terhubung ke dalam layar LCD hitam-putih. Semua informasi pengendara ditampilkan dengan jelas dan mudah dibaca dalam berbagai kondisi cahaya. Unit ini kompatibel dengan aksesori yang sesuai dengan My Triumph Connectivity System yang memudahkan navigasi belokan demi belokan serta interaksi telepon dan musik.

Selain itu, motor ini dilengkapi sistem Throttle ride-by-wire yang menghasilkan respons gas yang tajam dan presisi, serta dilengkapi tiga mode berkendara, yaitu Sport, Road, dan Rain. Sistem kontrol traksi yang dapat diatur memungkinkan pengendara mengendarai kendaraan ini sesuai dengan keinginan mereka.

Untuk performa, Triumph Daytona 660 dibekali mesin berkapasitas 660 cc triple engine dengan tenaga mencapai 95 PS dan torsi puncak 69 Nm. Pabrikan mengklaim Daytona 660 memiliki tenaga 17 persen dan torsi 9 persen lebih tinggi dibandingkan Trident. Mendukung sisi performa, motor ini dilengkapi knalpot terbaru yang mampu mengeluarkan suara menggelegar.