Yamaha Meluncurkan Motocross Terbaru WR450F 2024 dengan Pembaruan Signifikan
Yamaha WR450F 2024. (Dok. Yamaha Motor Company)

Bagikan:

JAKARTA - Yamaha resmi merilis model motocross terbarunya, yakni WR450F 2024 dengan membawa sejumlah pembaruan yang signifikan pada motor.

Dilansir dari Rideapart, Kamis, 14 September, Yamaha WR450F mendapatkan penyegaran dengan menghadirkan suspensi terbaru dari KYB. Yamaha melengkapi motor ini dengan suspensi 11,8 inci di bagian depan dan 12 inci di bagian belakang. Yang menarik, motocross ini juga dilengkapi dengan penyesuaian redaman kompresi yang dapat disesuaikan tanpa perlu peralatan tambahan.

4

Dalam upaya untuk meningkatkan pengendalian pada motor, Yamaha juga memindahkan sambungan kepala pipa pada rangka dengan menurunkannya sekitar 15 mm. Hal ini membuat rel rangka dan pipa penegang menjadi lebih rendah, memberikan pengalaman pengguna jadi lebih baik.

Karakteristik motor ini juga dipertimbangkan dengan merancang rangka dan tangki bahan bakar yang lebih kompak, serta knalpot yang dibuat lebih pendek.

Yamaha juga melakukan upaya serius dalam pengurangan bobot komponen, termasuk perubahan pada hub roda belakang, sistem rem belakang yang diperbarui, dan komponen lain yang lebih ringan. Yamaha mengklaim berhasil mengurangi empat pon atau 1,8 kg dari berat model sebelumnya.

WR450F 2024 ini juga hadir dengan sistem manajemen aliran udara baru pada bodi, menghasilkan selubung yang lebih ramping dengan lebar hanya 500 mm. Kursi yang lebih datar dengan tepi yang lebih membulat membuat pergerakan pengendara lebih mudah.

5

Pabrikan berlogo Garputala ini juga menghadirkan beberapa pembaruan lainnya seperti pelat selip baru, switchgear terbaru, meteran multifungsi terbaru, dan spatbor belakang yang diperbarui.

Tidak hanya pada sisi tampilan, WR450F model 2024 juga menghadirkan mesin 450cc berpendingin cairan DOHC 4-tak dengan 4 katup titanium. Hal ini berarti WR450F memiliki mesin yang sama dengan TZ450F dengan mengoptimalkan keringanan dan ketangguhan.

Motor ini akan tersedia di AS dengan satu pilihan warna, yaitu Team Yamaha Blue. WR450F 2024 akan dijual dengan harga sekitar 10.199 dolar AS atau sekitar Rp156,7 jutaan. Bagi para pecinta motocross, motor ini akan tersedia melalui jaringan diler pada bulan November 2023 mendatang.