Bagikan:

JAKARTA - Pernah mendengar salah satu produk Honda yaitu Motocompo? Ini adalah skuter lipat yang dijual oleh Honda antara tahun 1981 dan 1983 di Jepang yang memiliki dimensi kecil mudah dilipat dan dimasukkan ke bagasi mobil.

Terinspirasi atas Motocompo, Honda meluncurkan skuter lipat serba listrik baru dengan nama Motocompacto, tampilannya cukup sensasional, dan harganya sekitar 999 dolar AS atau senilai Rp15,3 juta, lebih murah dari kebanyakan skuter listrik yang dijual saat ini.

4

Honda menyebut dalam laman perusahaan bahwa masa depan transportasi ramah lingkungan sudah di depan mata dan berniat melakukan revolusi besar-besaran dengan kehadiran Motocompacto.

Desain Motocompacto dipertimbangkan dengan cermat menjadikannya sangat nyaman dan serbaguna. Bodi tanpa pedal dapat dilipat dengan rapi menjadi bentuk kompak. Ukurannya juga ringkas dan mudah disimpan membuatnya sangat cocok untuk hampir semua keperluan.

6

Skuter seberat 18,7 kg ini dapat dilipat menjadi lebar hanya 3,7 inci, tinggi 21,1 inci, dan panjang 29,2 inci. Cukup rapi untuk dimasukkan ke dalam bagasi atau dibawa ke angkutan umum, dengan pegangan bawaan.

6

Namun jangan remehkan kemampuannya, Motocompacto dirancang untuk berfungsi sebagai skuter solusi jarak jauh. Dengan jangkauan listrik sepanjang 19 km dalam sekali pengisian daya dan kecepatan tertinggi 24 km/jam, ini adalah alternatif e-bike kecil dan sederhana yang cocok untuk pengendara  dengan berat hingga 120 kg. Sementara, untuk pengisian baterai, membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam dengan colokan standar 110 volt.