Bagikan:

JAKARTA – Pabrikan otomotif Jepang, Honda secara resmi memperkenalkan varian terbaru dari Accord 2025 di pasar Amerika Serikat (AS), yakni SE. Trim ini akan diposisikan di atas LX dan di bawah Sport.

Assistant Vice President Honda Auto Sales Jessika Laudermilk, mengatakan hadirnya varian ini agar dapat mendorong tren positif sedan tersebut di pasar negeri Paman Sam serta menawarkan gaya lebih ekspresif dan sporty.

“Accord SE adalah satu lagi alasan Accord akan terus menetapkan standar untuk mobil ukuran menengah dalam nilai luar biasa dan pengalaman berkendara yang sporty,” kata Laudermilk dalam laman resmi pabrikan, Rabu, 18 September.

Accord SE memiliki tampilan sporty dengan menonjolkan elemen hitam pada beberapa bagian luar, terdiri dari pelek 17 inci, trim jendela, kaca spion, antenna shark fin, dan trim pilar B  yang mengilap.

Berpindah ke bagian dalam, varian ini dilengkapi dengan fitur yang berlimpah mulai dari kursi depan berpemanas, moonroof geser daya dalam sekali sentuh, pengatur suhu otomatis double-zone, kursi power driver 10-arah, serta sistem audio 8-speaker.

Accord SE mendapatkan fitur seperti LX, mencakup layar Driver Information Interface 10,2 inci dan sistem audio layar sentuh 7 inci yang dapat terhubung ke Apple CarPlay dan Android Auto.

Interiornya juga mewah dan memiliki bahan berkualitas tinggi yang menampilkan kesan premium. Material tersebut mencakup trim piano black yang elegan dan aksen mesh logam mencolok yang membentang di seluruh panel instrumen.

Varian ini ditenagai oleh mesin turbo 1,5 liter yang menghasilkan tenaga mencapai 192 dk pada 6.000 rpm dan torsi 260 Nm pada 1.700 rpm hingga 5.000 rpm, berikan akselerasi yang responsif dan cepat dan dipadukan dengan transmisi CVT dilengkapi pemrograman Step-Shift yang dapat mensimulasikan pergantian gigi pada kecepatan penuh.

Sama seperti varian lainnya, Accord SE 2025 juga diberi sistem Honda Sensing yang berkontribusi memudahkan pengemudi, mencakup Collision Mitigation Braking System, Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist System, Traffic Jam Assist, dan masih banyak lagi.

Diposisikan sebagai dua model terbawah, tipe SE dibanderol dengan harga 31.655 dolar AS (Rp485,8 juta) dan telah hadir di jaringan dealer Honda setempat.