Bagikan:

JAKARTA - Tak hanya Eropa dan Timur Tengah, Tesla Model 3 kini dapat dipesan dalam warna cat eksterior baru yaitu Quicksilver, penawaran tersebut terpampang di situs resmi Tesla Malaysia.

Mengutip dari laman Malaymail, Jumat, 5 Juli, Opsi warna Quicksilver tersedia di semua varian model 3 mulai dari Rear-Wheel Drive (RWD), Long Range All Wheel Drive (AWD) dan untuk varian tertinggi.

Bagi yang berminat untuk mendapatkan warna tersebut harus merogoh kocek lagi, sebab harus membayar tambahan 7.500 ringgit atau kisaran Rp25 jutaan, masih sedikit murah dari penawaran warna Ultra Red yang menyentuh 11.000 ringgit atau Rp38 jutaan.

5

Harga ini jelas berbeda dengan Eropa di mana harga Ultra Red dan Quicksilver dibanderol dengan harga sama sebesar 2000 euro atau kisaran Rp35,2 juta.

Singkatnya, Tesla Model 3 RWD di pasar Malaysia mulai dari 181.000 ringgit (Rp626 jutaan) dengan opsi (putih), tetapi jika  memilih eksterior Quicksilver akan dikenakan biaya 188.500 ringgit (Rp652 jutaan) atau lebih mahal.  

Seperti diketahui, pilihan Cat Quicksilver adalah salah satu pilihan cat Tesla yang paling menakjubkan, dan awalnya hanya tersedia pada unit Model Y yang diproduksi di Giga Berlin pada Oktober 2022.

Berdasarkan laporan Teslarati, pabrikan tersebut mengklaim bahwa Quicksilver dibuat dari toko cat canggih Giga Berlin, yang memungkinkan hingga 13 lapisan untuk kedalaman, dimensi. , dan tampilan yang dilukis dengan tangan.

Mobil dengan warna satu ini juga sudah mulai dipasok di pabrik Tesla Giga Shanghai, dan beberapa negara yang dipasok dari pabrik tersebut bisa memesan Tesla Model 3 dengan warna Quicksilver.