Bagikan:

JAKARTA - Tesla kembali menghadirkan opsi warna untuk pelanggan yang ingin membeli salah satu modelnya, Model Y.

Merek kendaraan listrik asal Amerika Serikat ini memberikan opsi warna Midnight Cherry untuk pelanggan di wilayah Eropa, dengan memanfaatkan Gigafactory milik Tesla di Berlin.

Dikutip dari ArenaEV, Minggu, 7 Mei, Tesla menambahkan opsi warna Midnight Cherry tersebut melalui akun resmi Twitter Tesla yang memiliki kelir merah tua yang disesuaikan dengan keinginan konsumen.

Selain warna Midnight Cherry, sebelumnya Tesla juga menghadirkan opsi warna Quicksilver yang sudah dapat dipesan dengan masa pengiriman mulai Mei hingga Juni.

Dirilisnya tambahan warna untuk Tesla Model Y diklaim agar konsumen terhindar dari kejenuhan. Sebelumnya, Tesla hanya menyediakan warna putih, hitam, merah, dan biru pada mobil coupe listrik tersebut.

Sebagai pionir mobil listrik yang sukses secara komersial, Tesla telah berhasil membangun merek yang inovatif dan dikenal di seluruh dunia. Namun, dengan persaingan yang semakin ketat di industri kendaraan listrik, Tesla perlu terus berinovasi agar tetap unggul dan memikat hati calon konsumen.

Saat ini, opsi warna tersebut hanya tersedia di Eropa dengan harga tambahan 3.200 euro atau sekitar Rp52 juta. Harga tersebut sedikit mahal bila dibandingkan opsi Quicksilver 3.000 euro atau Rp44 jutaan.