Lynk & Co 08 PHEV, SUV Hybrid yang Mampu Menjangkau Jarak hingga 1.400 Km
Lynk & Co 08 PHEV (sumber : carnewschina)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen mobil yang dimiliki oleh Geely dan Volvo Cars, Lynk & Co, beberapa waktu lalu memperkenalkan SUV teranyarnya, 08 PHEV. Baru-baru ini, spesifikasi lebih lanjut dari kendaraan ini telah diumumkan.

Dilansir dari carnewschina, Sabtu, 6 Mei, SUV bertenaga hybrid ini memiliki sistem penggerak empat roda (4WD) dan memiliki teknologi Lynk E-Motive EM-P dengan mesin 1,5 liter turbo mesin pembakaran internal dan motor listrik ganda.

Dengan jantung pacu tersebut, Lynk & Co 08 PHEV dapat mengeluarkan daya 536 dk dan puncak torsi 900 Nm, yang di mana dapat membuat SUV ini melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 5 detik.

Model ketujuh dari pabrikan ini juga dibekali baterai ternary NMC berkapasitas 39,6 kWh yang dapat menempuh jarak 245 km dalam keadaan baterai penuh. Dengan tangki bahan bakar penuh, mobil hybrid ini dapat menjangkau secara total 1.400 km.

Mobil Plug-in Hybrid tersebut disematkan platform generasi kedua CMA, yang juga tersedia pada model Volvo XC60. Platform CMA (Compact Modular Architecture) dikembangkan oleh Geely dan Volvo.

Di luar spesifikasi tersebut, Lynk & Co 08 PHEV memiliki dimensi panjang 4.820 mm, lebar 1.915 mm, tinggi 1.685 mm, dan wheelbase 2.848 mm.

Meskipun dikategorikan sebagai SUV berukuran sedang, mobil ini memiliki ukuran sedikit lebih besar dibanding BMW X4 dan Volvo XC60.

Meskipun memiliki fitur canggih serta performa yang impresif, Lynk & Co belum mengumumkan perihal harga dari 08 PHEV.