Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, Porsche tertangkap kamera sedang menguji coba Taycan versi facelift dan Taycan Cross Turismo. Selain itu, mereka juga sedang mengetes varian tertinggi dari Taycan, yakni Taycan Turbo GT.

Khusus Taycan Turbo GT saat tertangkap kamera dikutip dari Carscoops, Rabu, 3 Mei, memakai sayap belakang yang besar dan spoiler yang mencolok serta tampak menggunakan desain bemper depan yang sama dengan varian facelift.

Belum banyak diketahui lebih detail tentang mobilnya, namun karena varian tertinggi dari model Taycan, diperkirakan performanya akan di atasnya Taycan Turbo S yang memiliki daya 750 dk dan torsi 1.048 Nm.

Untuk Taycan Turbo S saja mampu melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu sekitar 2,6 detik, yang di mana kecepatan tertingginya mencapai 259 km/jam.

Rumor yang beredar bahwa Porsche Turbo GT ini akan memiliki sistem penggerak semua roda dengan tiga motor listrik yang kemungkinan menghasilkan 1.000 dk, artinya dengan spesifikasi yang ada bakal menjadi pesaing dari mobil listrik berperforma tinggi lain, Tesla Model S Plaid.

Sebagai gambaran, Tesla Model S Plaid mampu menghasilkan tenaga dahsyat 1.020 dk yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam kurang lebih 2 detik. 

Berkat performa impresifnya, Model S Plaid mampu melaju hingga kecepatan tertinggi 322 km/jam dan mampu menjangkau 637 km dalam sekali pengisian daya menurut siklus EPA.

Untuk harga, kemungkinan Taycan Turbo GT akan dipatok di atas harga dari varian Turbo S yang dibanderol seharga 194.900 dollar AS atau kisaran Rp2,86 miliar.