Bagikan:

JAKARTA - Penantian kehadiran model Taycan versi berperforma tinggi akan berakhir. Porsche mengumumkan bahwa mobil tersebut akan diperkenalkan pada 11 Maret mendatang.

Dilansir dari laman perusahaan, Selasa, 5 Maret, perkenalan dari Taycan Turbo GT ini akan dipresentasikan oleh Kevin Giek, selaku Vice President Product Line Taycan serta dua pembalap pabrikan Porsche, Timo Bernhard dan Lars Kern.

Pabrikan asal Jerman ini menjuluki mobil tersebut sebagai ‘Taycan paling dinamis sepanjang masa’ dan akan bergabung dengan lini kendaraan berperforma ekstrim. Tidak hanya itu, merek ternama ini juga menampilkan teaser yang memberikan gambaran desain dari model tersebut.

Dalam bayangan teaser tersebut, Porsche Taycan Turbo GT memiliki paket aero agresif seperti sayap belakang yang menyerupai foto tangkapan mata-mata dan versi prototipe pra-produksi saat dijajal di sirkuit Nurburgring Nordschleife, Jerman.

4

Pada awal tahun ini, mobil tersebut dikendarai oleh Lars Kern, selaku pembalap pabrikan dan pengembangan Porsche, dalam memperoleh rekor catatan waktu tercepat di sirkuit Nurburgring Nordschleife. Kern berhasil membukukan waktu 7:07,55 di trek legendaris tersebut.

Dengan demikian, mobil ini menorehkan catatan waktu 26 detik lebih cepat daripada varian Turbo S Sport pada Agustus 2022 lalu dan lebih cepat 18 detik dibandingkan rivalnya, Tesla Model S Plaid.

Meskipun demikian, torehan yang dibukukan pada Taycan terbaru tersebut masih kalah dari supercar lainnya, Rimac Nevera, yang mencatatkan waktu 7:05,298 di Nurburgring atau Taycan dua detik lebih lambat.

Pabrikan asal Jerman ini belum mau mengungkapkan spesifikasi EV berperforma tinggi tersebut. Namun, diperkirakan Taycan Turbo GT mendapatkan tiga motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 1.000 dk atau mendekati Tesla Model S Plaid dengan 1.020 dk.