Bagikan:

JAKARTA - Persaingan mobil listrik terjangkau di Eropa kini semakin sengit. Opel resmi membuka keran pemesanan untuk Frontera terbaru di Eropa, yang hadir dalam pilihan mesin listrik dan hybrid. 

SUV ramah lingkungan ini ditawarkan dengan harga kompetitif, mulai dari 23.900 euro (sekitar Rp421 juta) untuk varian hybrid dan seharga 28.990 euro untuk listrik (EV) (sekitar Rp511 juta).

Frontera terbaru tampil gagah dengan desain khas Opel. Mobil ini juga menawarkan kabin lapang dengan opsi 5 atau 7 penumpang. Menariknya, untuk varian hybrid, penambahan dua kursi terakhir hanya dikenakan biaya 800 euro (sekitar Rp14 juta).

“Frontera baru kami menawarkan kepraktisan dan value for money yang hebat. Desain tangguh yang dipadukan dengan harga kompetitif untuk versi listrik atau hybrid pasti akan disukai pelanggan. Pendatang baru ini menunjukkan ambisi kami untuk semakin memasyarakatkan elektromobilitas,” kata CEO Opel Florian Huettl, dalam rilis pabrikan, 3 Juli.

5

Tampilan Tangguh dan Beragam Fitur Praktis

Desain Opel Frontera yang mencolok membuatnya langsung menonjol. Selain itu, Frontera adalah model produksi pertama yang menampilkan emblem Opel Blitz yang baru di tengah fascia depan Opel Vizor. Lengkungan roda yang menonjol dan desain pilar C yang eye-catching semakin menegaskan karakter tangguhnya.

4

Kesan modern dengan fokus pada hal-hal penting berlanjut dengan mulus di bagian interior. Pengemudi dan penumpang disuguhkan kokpit dengan desain lingkar kemudi baru dan dua layar lebar 10 inci (opsional). Sebagai alternatif, Frontera juga menawarkan smartphone station yang inovatif, memungkinkan pelanggan untuk menggunakan kekuatan smartphone mereka sendiri sebagai sistem infotainment.

Kapasitas bagasi yang luas menjadi prioritas utama untuk Frontera baru. Sebanyak 460 liter bagasi dapat disimpan; dengan jok dilipat rata bahkan hingga 1.594 liter. Fleksibilitas tambahan disediakan oleh kursi belakang yang dapat dibagi 60:40, sementara lantai bagasi tambahan tersedia sebagai standar. Selain itu, pelanggan yang perlu membawa lebih banyak barang bawaan dapat memilih roof rail fungsional opsional.

Opel berusaha menghadirkan kemudahan dan fokus pada hal-hal penting pada Frontera baru - mulai dari pilihan mesin hingga opsi peralatan dan proses pemesanan.

3

Frontera baru tersedia dalam pilihan mesin hybrid dengan teknologi 48 volt atau full listrik. Untuk Frontera Hybrid memiliki mesin bensin turbo 1.2-liter 74 kW (100 hp) yang dikembangkan khusus untuk penggunaan hybrid. Mesin ini bekerja bersama dengan motor listrik 21 kW (28 hp) dan transmisi kopling ganda enam percepatan elektrik, sehingga konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 jauh lebih rendah dibandingkan dengan model bertenaga konvensional. Selain itu, Frontera Hybrid juga tersedia dengan mesin turbo 1.2 100 kW (136 hp) dengan harga mulai dari 25.700 euro (setara Rp453 juta)

Untuk versi EV, disebut jangkauan mobilnya hingga 305 kilometer (berdasarkan WLTP2) lalu untuk versi "Long Range" yang belum dijual dijanjikan mampu menempuh perjalanan hingga sekitar 400 kilometer (WLTP2).