Saingi Ertiga Smart Hybrid, Segini Harga Toyota Innova Zenix Hybrid
Toyota Innova Zenix Hybrid EV. (Dok. Toyota Astra)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis harga untuk model terbarunya, Toyota Kijang Zenix dengan varian hybrid.

Mobil berjenis MPV tersebut tidak mengalami perubahan bila dibandingkan dengan versi bensin. Bedanya, versi hybrid dibekali penggerak motor listrik bertenaga 111 dk yang digabungkan dengan mesin bensin 2,0 liter 4-silinder DOHC bertenaga 150 dk.

Bagian internal tersebut didukung oleh transmisi CVT yang juga dibekali sistem penggerak dua roda (2WD).

Memiliki dimensi panjang 4.755 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.795, dan wheelbase 2.850 mm, Innova Zenix memiliki kapasitas tujuh tempat duduk dengan jumlah lima pintu.

Innova Zenix tersedia dalam dua varian yang dipasarkan di Indonesia, yaitu bensin dan hybrid. Model tersebut sudah mulai dijual mulai dari harga Rp419 juta untuk varian bensin.

Lalu, PT TAM merilis harga untuk Toyota Innova Zenix versi hybrid seharga Rp458 juta hingga Rp614 juta OTR DKI Jakarta. Tentunya harga ini lebih mahal bila dibandingkan versi bensinnya.

Varian hybrid terdiri dari tiga tipe, yaitu G, V, dan Q. Varian termurahnya, yaitu Innova Zenix 2.0 G Hybrid dihargai Rp458 juta, lalu ada Innova Zenix 2.0 V Hybrid Modellista seharga Rp532 juta, dan Innova Zenix 2.0 Q Hybrid Modellista dengan harga tertinggi Rp611 juta, belum termasuk harga tambahan untuk Premium Color seharga Rp3 juta.

Harga tersebut jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan mobil yang sejenis, yakni Suzuki Ertiga Smart Hybrid yang dibanderol mulai dari Rp273,4 juta hingga Rp295,4 juta.