Bagikan:

JAKARTA - Great Wall Motor (GWM) secara resmi meluncurkan Haval H6 terbaru untuk pasar China. Mobil yang disebut sebagai generasi keempat dari seri ‘H6” ini tersedia dalam lima trim yang dapat dipilih oleh pelanggan.

Dilaporkan CarNewsChina, Kamis, 20 Juni, mobil ini memiliki sejumlah hal baru mulai dari samping dengan trim kusen jendela, rak bagasi, atap, pelek, dan alis roda yang dicat hitam terbaru. SUV tersebut mengusung pelek 19 inci untuk seluruh variannya.

Dari segi ukuran, lebar, tinggi, dan jarak sumbu roda tetap sama, masing-masing sebesar 1.886 mm, 1.730 mm, dan 2.738 mm. Sedangkan panjangnya bertambah 50 mm menjadi 4703 mm.

Selain itu, ubahan lainnya juga terletak pada grill besar berhias krom gelap. Kemudian, bilah lampu vertikal ditambahkan ke sisi bawah lampu depan di kedua sisi. Di bagian belakang, desain lampu belakang disederhanakan.

Haval H6 terbaru menawarkan dua warna eksterior metalik, seperti Star Gold dan Interstellar Grey. Kemudian, dua warna terbaru juga dihadirkan terdiri dari Star White dan Star Vortec Black.

2

Pada bagian dalam, interiornya dilapisi material lembut dengan desain yang lebih disederhanakan termasuk meminimalkan penggunaan tombol fisik di konsol tengah. Kemudian, bagian dasbor dihiasi dengan panel instrument full LCD 10,25 inci dan layar kontrol tengah 14,6 inci yang ditenagai oleh chip Qualcomm Snapdragon 8155. Dengan sistem tersebut, Haval H6 terbaru memiliki fitur voice recognition, HiCar, dan ICCOA Carlink.

Kemudian, SUV ini memiliki setir kemudi palang tiga terbaru, layar head-unit full color berukuran 9 inci, pengisian daya nirkabel 50W, kursi depan berpemanas, serta sistem ADAS level 2 yang canggih.

Haval H6 ditawarkan dalam dua varian mesin, yakni 1.5T dan 2.0T. Untuk 1.5T memiliki tenaga mencapai 181 dk dan torsi 275 Nm yang dikawinkan dengan transmisi DCT tujuh percepatan berpenggerak dua roda.

Untuk tipe 2.0T memiliki tenaga puncak 235 dk dan torsi 385 Nm yang dikombinasikan dengan transmisi DCT sembilan percepatan yang ditawarkan dengan penggerak dua roda dan empat roda. Mobil ini diklaim memiliki konsumsi BBM 8,1l/100 km.

Di China, Haval H6 terbaru dibanderol mulai dari 117.900 yuan sampai 143.900 yuan (Rp267,5 jutaan hingga Rp326,4 jutaan).